Anggota DPRD Jawa Tengah Kadarwati Sambangi Korban Tanah Longsor di Dukuh Sendang Ngeblak Klaten

Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, Kadarwati bersama dengan Ketua DPRD Klaten, Hamenang Wajar Ismoyo meninjau korban tanah longsor Di Dukuh Sendang Ngeblak, Krakitan, Selasa (15/11/2022)

KLATEN (KM) – Dedi Supriyanti, korban tanah longsor di Dukuh Sendang Ngeblak, Desa Krakitan, Kecamatan Bayat , Klaten mendapatkan kunjungan dari anggota DPRD Jawa Tengah, Kadarwati dan Ketua DPRD Klaten, Hamenang Wajar Ismoyo, Selasa (15/11).

Seperti diberitakan, bagian belakang rumah Dedi Supriyanto rusak parah akibat longsoran bongkahan padas dari tebing di belakang rumahnya. Kejadiannya saat hujan deras, Senin (14/11/2022) sore.

Longsoran tebing padas sepanjang 7 meter, lebar 1,5 meter dan tinggi 4 meter itu mengakibatkan tembok dua kamar pecah-pecah, kayu atap patah, genteng rumah berhamburan dan kayu kuda-kuda bergeser.

‘’Saya pulang kerja sekitar jam 17.00, baru lepas jas hujan. Selang kurang lebih sekitar 3 menit,tiba – tiba ada suara dentuman ‘dueeeer’, seperti petir tapi menggetarkan seluruh rumah. Saya langsung keluar, ternyata belakang rumah tertimpa bongkahan padas,’’ tuturnya.

Ia menambahkan, bagian belakang ini kamar anaknya.Beruntung saat kejadian anaknya belum pulang sekolah. Saat ini Dedi dan keluarganya sementara tinggal di tempat saudaranya yang tidak jauh dari lokasi.

‘’Ini kamar anak saya. Beruntung waktu kejadian, anak saya belum pulang. Akibat genteng rontok, air masuk ke dalam rumah. Sementara, kami mengungsi ke tempat saudara, sampai menunggu situasi aman,’’ imbuhnya.

Sementara itu, kedatangan Kadarwati dan Hamenang  membawa bantuan dari BPBD Jawa Tengah seperti sembako, berbagai keperluan rumah, peralatan mandi, selimut, tikar dan obat-obatan.

“Kita selalu peka terhadap teman-teman yang terkena bencana. Kami berusaha dengan estafet gotong royong untuk kemanusiaan. Jadi sedapat mungkin membantu dengan mencarikan bantuan dari provinsi,’’ jelas Kadarwati.

Hadir juga Beberapa staf BPBD Jawa Tengah dan pengurus PAC PDIP setempat mendampingi penyerahan bantuan. Sementara Lurah Krakitan, Nurdin dan pengurus RT/RW setempat, tampak t turut menyaksikan penyerahan bantuan tersebut.

Kadarwati berharap, bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi keluarga korban. Ia juga memberikan pesan, agar sebagian bantuan digunakan untuk warga yang bergotong royong.

Selain itu, Kadarwati juga menyerahkan bantun untuk giat gotong royong di Desa Talang dan 6 titik rawan lainnya.

“Kami juga menyerahkan bantuan untuk gotong royong di Desa Talang (Bayat) yang tanggulnya ambrol, serta 6 titik rawan lainnya,’’ pungkasnya.

Rep: Arifin

Editor: Red1

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: