Bupati Klaten: Gebyar UMKM Delanggu Jadi Titik Kebangkitan Ekonomi Klaten

Bupati Klaten Sri Mulyani menyerahkan sertifikat Hak Atas Kekayaan Intelektual ( HAKI ) kepada para pelaku UMKM, Sabtu (19/11/2022)

KLATEN (KM) – Ribuan warga Klaten memadati lapangan Merdeka Delanggu, Sabtu (19/11) menikmati konser Gebyar UMKM yang digelar Dinas Koperasi Usaha Kecil Mikro dan Perdagangan (DKUMKP) Kabupaten Klaten yang sangat luar biasa.

Even gebyar UMKM ini juga mendatangkan bintang tamu band Jikustik yang disambut meriah oleh masyarakat, terutama warga Dapil 4 Klaten; Delanggu, Ceper, Juwiring, Wonosari. Lagu-lagu sepanjang masa Jikustik seperti ‘seribu tahun lamanya’, ‘puisi’, dan ‘setia’, menjadi warna tersendiri.

Kepala DKUMKP Klaten, Anang Wijatmoko mengatakan kegiatan ini merupakan ruang bagi pelaku UMKM di empat kecamatan yaitu Delanggu, Ceper, Juwiring dan Wonosari yang diikuti 104 UMKM.

“Kegiatan ini sengaja digelar di Delanggu guna pemerataan pertumbuhan ekonomi masyarakat pasca pandemi dengan gelaran event besar di wilayah eks-tubup Kabupaten Klaten,” ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut turut diserahkan sertifikat Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI) bagi pelaku UMKM lompya duleg sebagai kuliner asli Klaten yang diterima perwakilan paguyuban perajin lompya duleg, Didik Bowo Saputro dan tradisi Chetik Geni yang diterima Seno Guntoro perwakilan masyarakat Desa Gatak, Kecamatan Delanggu.

Bupati Klaten Sri Mulyani menjelaskan, gelaran ini merupakan bentuk kehadiran Pemerintah Kabupaten Klaten untuk mendukung kebangkitan ekonomi masyarakat. khususnya pelaku-pelaku UMKM yang terdampak pandemi Covid-19 selama dua tahun terakhir.

“Gebyar UMKM sebagai titik kebangkitan ekonomi masyarakat Kabupaten Klaten, pulih lebih cepat bangkit lebih kuat. Dengan adanya gelaran seperti ini, kami berharap pelaku UMKM yang terdampak pandemi Covid-19 di seluruh wilayah kabupaten dapat segera bangkit,” ungkapnya.

Rep: Arifin

Editor: Red1

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: