Proyek  Pemeliharaan Jalan Pundong- Klaci Diduga Asal – asalan dan Tidak Transparan

Tampak pengerjaan cor tidak rapi dan banyak ditemukan sudah rusak dan pecah- pecah, di lokasi, Sabtu (19/11/2022)

SLEMAN (KM) – Proyek pemeliharaan jalan Pundong – Klaci yang berada dalam satuan kerja Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman ( DPUKP) ini terkesan diburu- buru dan asal – asalan. Proyek tersebut menggunakan sumber dana dari APBD Tahun 2022.

Berdasarkan pantauan media kupasmerdeka di lokasi, Sabtu (19/11) tampak pengerjaan cor yang terkesan tidak rapi dan banyak ditemukan sudah rusak dan pecah – pecah. Bahkan yang seharusnya ada aktivitas pekerjaan, tetapi hari ini tidak ada satu orangpun pekerja di lokasi padahal pekerjaan belum selesai.

Salah satu warga yang kebetulan rumahnya berada di dekat lokasi menuturkan, Sabtu ini pekerjaan libur dan tidak tahu alasannya kenapa libur.

“Kata tukangnya Sabtu mau libur mas,tadi cuma ada dua orang nguruk aja,” ucapnya.

Pedagang mie ayam, sebut saja Adi, yang ada di lokasi pekerjaan menuturkan keluhannya karena ada beberapa tonggak kayu yang belum dibersihkan karena kalau malam hari itu bisa membahayakan pengguna jalan.

“Saya tidak tahu kok hari ini, Sabtu ( 19/11/2022 ) tukangnya pada tidak berangkat. Itu tonggak kayunya belum dibersihkan, padahal itu bahaya mas kalau malam hari tidak kelihatan.Ya kalau warga sini sudah hafal jalan, lha nanti kalu ada pengguna jalan bukan orang sini bahaya mas,” tuturnya.

Selain beberapa cor yang sudah rusak, rambu – rambu juga kurang terpasang rapi dan proyek tersebut tidak ada identitas atau papan proyeknya.

Sampai berita ini diturunkan, pihak terkait belum bisa dikonfirmasi.

Rep: Arifin

Editor : Red1

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: