Sempat Terhenti Selama Pandemi Covid-19, Pesta Rakyat Kampung Beji 2022 Kembali Digelar dan Berlangsung Meriah

DEPOK (KM) – Pesta Rakyat Kampung Beji 2022 kembali dihadirkan di tengah-tengah warga dengan penyelenggaraan yang meriah mulai dari pelaksanaan senam pagi yang diawali doa pembuka dan lantunan kidung oleh Ki Romo Sepuh.

Selain itu, juga ada pentas musik yang dapat dinikmati oleh semua kalangan, lomba mewarnai anak-anak, perform perkusi dari SDN Beji 1, doorprize, dan tari tarian tradisional.

persetujuan beberapa pihak akhirnya
Amsar Amdani selaku Ketua Pelaksana acara mengatakan bahwa kegiatan pesta rakyat tersebut dapat terselenggara berkat persetujuan dan dukungan berbagai pihak.

“Ada 50an lebih Stand Bazar UMKM yang terlibat dalam acara ini, adapun visi misi dari penyelenggaraan pesta rakyat ini adalah untuk memperkuat silaturahmi antar warga dan juga memberikan hiburan kepada warga, serta membangkitkan perekonomian warga dengan diadakannya Bazar UMKM yang bertempat di Beji Keramat,” jelas Amsar saat diwawancarai Kupasmerdeka.com di sela-sela acara.

Foto : Stand Bazar UMKM yang turut meramailkan acara Pesta Rakyat Kampung Beji 2022.(Dok.KM).

Adapun acara semacam ini sudah berlangsung selama 5 tahun belakangan, namun dalam perjalanannya tersendat dikarenakan dampak virus corona, dan pada tahun ini pemerintah setempat memberikan ijin kepada para pemuda Beji Keramat yang dipimpin oleh Amsar untuk menyelenggrakan acara tersebut.

“Terkait perijinan, kami resmi mendapatkan ijin dari bapak kapolsek Beji dan juga bapak lurah Beji,” terangnya.

Sekretaris kelurahan Beji, Muhamad Diansyah saat dijumpai di tengah-tengah antusias warga mengungkapkan, ”Pada tahun ini pemerintah memberikan keleluasaan dengan selebar-lebarnya kepada masyarakat untuk membangkitkan ekonomi”.

“Oleh karena itu, pesta rakyat ini dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda, baik bagi para pemuda untuk menunjukkan kreativitas serta menunjukan kontribusi kepada masyarakat bahwa pemuda menjadi pelopor pembangunan di Kota Depok, serta saya memberikan apresiasi kepada seluruh panitia, jajaran ketua rt dan dan ketua rw,” ulasnya.

“Mudah-mudahan acara ini menjadi ajang perkembangan kretivitas anak muda dan juga ujung tombak pembangkitan UMKM akibat dampak Covid-19, mudah-mudahan pesta rakyat ini juga diselenggarakan di tempat lain,“ harapnya.

Acara pesta rakyat tersebut juga banyak di hadiri oleh berbagai kalangan sepertui Wakil Walikota Depok periode 2016-2021, Pradi Supriatna; Camat Beji; Sekjen Kosgoro 1957, Martiah; dan tokoh masyarakat lainnya.

“Ini kegiatan yang dinanti-nanti oleh masyarakat, karena selama 2,5 tahun di landa covid-19, tapi karena adanya tatap muka sudah terbuka kembali, ini masyarakat senang bukan berarti foya-foya, namun pas momennya memperingati hari sumpah pemuda, ini bukti nyata masyarakat sini bersatu kekompakannya,” pungkas Martiah.

Reporter : Bagas
Editor : Sudrajat

Dok.KM

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*