Perkuat Keimanan Para Mualaf, Komisi Dakwah dan Ukhuwah Islamiah MUI Depok Gelar Sarasehan Pembinaan Mualaf

DEPOK (KM) – Komisi Dakwah dan Ukhuwah Islamiyah Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Depok mengadakan acara Sarasehan Pembinaan Mualaf dengan tema “Memperkokoh Keimanan, Memperkuat Ukhuwah Keislaman”, bertempat di Aula Gedung Dakwah MUI Kota Depok, Sabtu, 29 Oktober 2022.

Acara tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci Al-quran, dilanjutkan dengan paparan materi dari beberapa narasumber.

Menurut Ketua Komisi Dakwah dan Ukhuwah Islamiah MUI Kota Depok, KH. Abdul Ghoni Jamal, acara sarasehan yang pertama kali baru digelar tersebut juga dilaksanakan sebagai ajang silaturahmi para mualaf untuk memperdalam keimanannya yang dipayungi oleh Komisi Dakwah dan Ukhuwah Islam MUI Kota Depok yang di dalamnya juga terdapat Mualaf Center Depok yang dibina oleh H. Yunan Harahap.

“Untuk permulaan ini, semenjak adanya MUI Kota Depok, baru pertama kali ini diadakan Sarasehan yang dihadiri para mualaf, dan kami bersyukur alhamdulillah karena masih dalam keadan yang belum begitu normal, Pak Sugandi sebagai Ketua Pelaksana Teknis mengharapkan kedatangan para mualaf unuk dapat bergabung di Sarasehan Pembinaan Mualaf,” ungkapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, salah satu anggota DPRD Kota Depok, H. Khaerullah Ahyari dan Ketua Muhamadiyah Kota Depok.

Sekretaris Umum MUI Kota Depok, KH. Abdul Ghoni yang mewakili Ketua MUI Kota Depok, dalam kesempatan tersebut menuturkan bahwa acara Sarasehan tersebut merupakan sarana pembinaan mualaf yang pertama kali dilakukan oleh MUI Kota Depok dan Komisi Dakwah dan Ukhuwah Islamiah.

“Periode ini alhamdulliah dapat menggelar acara ini, walaupun perjalanannya agak sulit karena mencari-cari para mualaf dan alhamduliilaah kita bersinergi dengan mualaf center,” ujarnya.

“Insya Allah kita akan programkan rutin, nanti kita juga akan melibatkan lembaga lain seperti Baznas yang memang mempunyai dana untuk menyalurkan zakat kepada yang membutuhkan (mualaf),” lanjutnya.

KH. Abdul Ghoni juga mengharapkan agar para mualaf tersebut menjadi corong komisi dakwah khususnya.

“Saya mengucapkan ribuan terima kasih dan selamat datang kepada para mualaf, persaudaraan hari ini menjadi persahabatan yang membawa nikmat dunia akhirat,” pungkasnya.

Reporter : Bagas
Editor : Sudrajat

Keterangan foto: Acara Sarasehan Pembinaan Mualaf oleh MUI Kota Depok.(Dok.KM)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*