DPD Nasdem Kota Bogor Targetkan 100% Suara Untuk Anies Baswedan

BOGOR (KM) – DPD Partai Nasdem Kota Bogor berencana akan menghadirkan capres pilihannya yakni Anies Baswedan ke Kota Bogor pada Desember 2022 mendatang.

“Ya, sesuai apa yang kita sampaikan sebelumnya, kita akan mengajak Anies Baswedan ke Kota Bogor setelah tidak lagi menjabat Gubernur DKI Jakarta. Kita undang beliau di Desember 2022,” kata Ketua DPD Nasdem Kota Bogor, Benninu Argoebi (31/10).

Benninu menuturkan, di Desember 2022, DPD Nasdem Kota Bogor akan menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda), dan untuk momen tersebut, dirinya mengundang Anies Baswedan sekaligus mengajaknya keliling Kota Bogor.

“Jadi, bukan hanya di Rakerda saja, tetapi kita akan ajak Anies berkeliling Kota Bogor. Kita sosialisasikan secara massal, kita perkenalkan Anies sebagai calon presiden 2024 yang diusung partai Nasdem,” tandasnya.

“Kami akan mengajak Anies Baswedan ke Kota Bogor. Kami DPD Nasdem Kota Bogor akan melakukan kegiatan sosialisasi secara massal, untuk memperkenalkan Anies Baswedan sebagai calon presiden yang diusung Partai Nasdem ini,” ujar Benninu Argoebie saat dikonfirmasi awak media Senin (3/10).

Selain itu, Ia juga menjanjikan bahwa suara partai Nasdem di Kota Bogor seluruhnya untuk Anies Baswedan. Dan untuk mencapai itu, dirinya sudah menginstruksikan seluruh pengurus partai, para kader, bacaleg hingga seluruh simpatisan untuk turun ke bawah, bekerja maksimal mensosialisasikan sekaligus memenangkan Anies Baswedan sebagai Presiden Republik Indonesia 2024.

“Jadi targetnya adalah 100 persen suara partai Nasdem untuk Anies Baswedan,” ucap Ben yang juga Ketua Organisasi Pemuda Pancasila (PP) Kota Bogor.

Selain suara dari Partai Nasdem, dirinya juga melihat suara masyarakat Kota Bogor pun akan berkontribusi untuk memilih Anies Baswedan, setidaknya 65 persen. Hal itu, dilihat karena masyarakat sudah pintar, masyarakat ingin adanya perubahan untuk Indonesia yang lebih baik lagi.

Advertisement

“Kalau melihat seperti ini, rasa-rasanya Kota Bogor ini bisa 65 persen suaranya untuk Anies Baswedan. Dan mudah-mudahan masyarakat juga menilai bahwa partai Nasdem bukan partai transaksional yang secara menentukan sikap diujung-ujungnya, tetapi kita sudah menyatakan sikap dari awal untuk mengusung Pak Anies,” jelasnya.

Dia juga berpandangan, bahwa sikap DPP Partai Nasdem mengusung Anies Baswedan sebagai Capres 2024, karena ada kesamaan ideologi. Kemudian, ada kesamaan pola pikir Anies dengan Nasdem, sehingga partai Nasdem merasa nyaman dengan Anies Baswedan yang bisa memperjuangkan manifesto dari partai Nasdem.

“Jadi rasa-rasanya partai Nasdem menunjukkan bahwa kita bukan partai pragmatis dan transaksional mengumumkan hanya diujung-ujung, dengan deal-dealan di tingkat elite, justru partai Nasdem melihat ini adalah kemauan dari masyarakat banyak, masyarakat Indonesia, khususnya Kota Bogor dan Jawa Barat,” terangnya.

Ketika ditanya apakah DPD Nasdem Kota Bogor akan mengusulkan nama calon Wakil Presiden yang akan mendampingi Anies Baswedan, dirinya menyampaikan seluruhnya diserahkan kepada DPP Nasdem dan juga kepada Anies Baswedan untuk memilihnya siapa nanti yang akan mendampinginya.

“Kita tidak bisa, kita tidak akan mengusulkan itu. Arahan atau instruksi dari ketua umum bahwa memang diberikan keleluasaan kepada Anies Baswedan untuk mencari calon wakil presiden nya nanti. Intinya kita fatsun saja,” tutup Ben.

Reporter : Ki Medi

Editor : Sudrajat

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: