Peringati Momen HUT TNI ke-77, PWI Kaur Gelar Lomba Gaple

BENGKULU (KM) – Kodim 0408 Bengkulu Selatan-Kaur bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kaur akan menggelar lomba Gaple. Kegiatan yang akan berlangsung di Sentral Kuliner Kota Bintuhan ini dalam rangka memperingati HUT TNI ke 77.

Dandim 0408 BSK melalui Perwira Penghubung (Pabung) Kaur, Mayor Inf Sumaryanto mengatakan, bahwa pelaksanaan ini dalam rangka untuk menjalin sinergitas antara TNI bersama dengan masyarakat. Karena TNI merupakan bagian dari masyarakat itu sendiri, yakni dari masyarakat untuk masyarakat.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini sinergitas tersebut semakin terjalin dengan erat. Jangan dilihat dari hadiahnya nanti, namun paling tidak dengan adanya kegiatan ini kita bisa bersilaturahmi,” ujarnya.

Selanjutnya dikatakan Pabung, peminat permainan Gaple di Kabupaten Kaur ini cukup banyak, hal ini dilihat dari antusias masyarakat yang sudah mendaftar mencapai 100 pasang peserta. Pada kegiatan lomba Gaple tersebut juga akan dibuka kelas eksekutif yang akan diikuti oleh FKPD dilingkup Pemkab Kaur.

Sementara itu, Ketua PWI Kaur, Daspan Haryadi yang didampingi Seksi Siwo yang juga panitia Gaple Fahrorozi menyampaikan bahwa kegiatan lomba Gaple yang bekerjasama dengan PWI Kaur ini dalam rangka peringatan HUT TNI Ke-77.

Adapun lomba dilaksanakan selama dua hari, yakni tanggal 13-14 Oktober 2022, dengan total hadiah puluhan juta rupiah.

“Perlombaan ini ada dua kelas, yakni kelas umum dan eksekutif. Nah untuk hari ini baru umum dan besok itu kelas eksekutif,” tutupnya.

Reporter : Alpi

Editor : Sudrajat

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: