Pemdes Sumber Makmur Muara Saung Salurkan BLT DD Tahap III Kepada 78 KPM

BENGKULU (KM) – Pemerintah Desa Sumber Makmur, Kecamatan Muara Saung, pada Rabu (5/10) kembali mengalirkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap III untuk bulan Juli-September 2022.

Adapun BLT DD tahap I dan II sebelumnya telah disalurkan, dan kali ini Pemerintah Desa Sumber Makmur kembali menyalurkan BLT DD tahap ke III kepada 78 keluarga penerima manfaat (KPM) bertempat di Kantor Desa Sumber Makmur, Kecamatan Muara Saung.

Kepala Desa Sumber Makmur, Gusman Andri menjelaskan, penyaluran BLT DD para warga KPM sudah melalui mekanisme dan tahapan pelaksanaan Musdesus yang diselenggarakan oleh BPD bersama pemerintah desa dan unsur pemerintah kecamatan.

“Semoga bantuan yang disalurkan hari ini, mampu meringankan beban KPM untuk memenuhi kebutuhan pokok, yang akan disalurkan selama 12 bulan setiap bulannya menerima BLT DD sebesar Rp300.000,- per bulannya,” harap Gusman.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh perwakilan dari Kecamatan Muara Saung, seluruh unsur Pemerintah Desa Sumber Makmur, Ketua BPD dan anggotanya, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, dan masyarakat penerima manfaat BLT DD.

Reporter : Alpi

Editor : Sudrajat

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: