Pembangunan Pasar Rakyat Baruga Kota Kendari Diduga Tidak Transparan, Ini Penjelasan Kadis Perdagangan, Koperasi dan UMKM

KENDARI (KM) — Pembangunan Pasar Rakyat Baruga Kota Kendari diduga tidak transparan. Pasalnya, pembangunan pasar rakyat tersebut tidak memasang papan proyek di area pekerjaan. Padahal, sesuai ketentuan yang berlaku, pemasangan papan proyek sifatnya wajib dan harus dilakukan oleh pelaksana proyek sebagai bentuk transparansi anggaran.

Sebagaimana diketahui, pembangunan pasar rakyat tersebut menggunakan dana dari Anggaran Belanja dan Pendapatan Negara (APBN) Tahun Anggaran 2022.

Saat jurnalis media ini menelusuri di website LPSE Kota Kendari, pekerjaan Pasar Rakyat Baruga tercatat memakan anggaran negara sebesar Rp3,2 miliar.

Pekerjaan Pasar Rakyat Baruga ini dikerjakan oleh CV. Vhindara Dwi Konstruksi.

Sesuai pantauan KM, tidak terlihat papan proyek di area tersebut.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kota Kendari Alda Kesutan Lappae mengatakan bahwa setiap pekerjaan proyek harus ada papan proyeknya.

“Setahu saya tidak ada kegiatan sekecil apapun, senilai apapun yang namanya proyek pasti ada papan proyeknya apalagi seniliai miliaran seperti ini,” katanya saat ditemui di kantornya.

“Saya akan sampaikan ke rekanan apa alasan kalian untuk memindahkan atau meniadakan papan proyek itu, tapi kalau saya pribadi mungkin kondisi tempat yang sempit, tapi kalau dinyatakan tidak ada papan proyek itu tidak mungkin, tidak mengaburkan informasi kepada publik,” jelasnya.

Reporter : Nur

Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: