Antrian Panjang di SPBU Kota Kendari Jadi Pemandangan Sehari-hari, Warga Minta Pemerintah dan Pertamina Carikan Solusi Konkret

Suasana antrian salah satu SPBU di Kota Kendari (Dok. KM)
Suasana antrian salah satu SPBU di Kota Kendari (Dok. KM)

KENDARI (KM) —Antrian panjang di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kota Kendari masih terjadi pada hari Senin, 3 Oktober 2022.

Antrian kendaraan hingga ratusan meter tersebut, diduga akibat dari langka nya stok BBM di kota Kendari. Beberapa warga juga nampak mengeluhkan antrian panjang saat ingin mendapatkan BBM bersubsidi.

Salah satu pengendara yang dijumpai oleh jurnalis media ini mengatakan bahwa pemandangan seperti ini sudah terjadi setiap hari.

“Kita mengantri sampai berjam-berjam untuk mengisi bahan bakar,” jelas salah satu warga yang tidak ingin disebutkan namanya.

Warga lainnya (IC), mengatakan bahwa memang hampir semua SPBU di Kota Kendari dipadati oleh antrian yang panjang.

“Dari dulu memang mengantri, mobil saja sampai puluhan yang antri, antriannya juga sudah keluar sampai ke jalan raya,” kata IC kepada jurnalis media ini.

Advertisement

IC berharap, pemerintah dan pihak pertamina segera memikirkan solusi kongkrit agar antrian panjang ini dapat di minimalisir.

“Kita berharap ada solusi yang pasti dari pemerintah dan pihak pertamina agar antrian seperti ini tidak lagi terjadi, khususnya di Kota kendari,” harapnya.

Antrian BBM di beberapa SPBU di Kota Kendari pun berimbas pada kelancaran arus lalu lintas pengguna jalan lainnya.

Diketahui, SPBU di sekitaran kota Kendari dipadati oleh puluhan mobil pribadi maupun mobil dump truck yang sedang mengantri BBM jenis solar dan pertalite.

Sampai berita ini ditayangkan, tim redaksi Kupasmerdeka.com belum mendapat respon/konfirmasi resmi dari pihak terkait.

Reporter : Nur

Editor : Sudrajat

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: