Terapkan Lingkungan Pendidikan Yang Nyaman dan Asri, SMPN 132 Jakarta Kedepankan Pola Sekolah Sehat

JAKARTA (KM) – Untuk meningkatkan kualitas pendidikan, tentunya harus ada komitmen bersama dari berbagai pihak baik dewan guru, kepala sekolah serta peran masyarakat sekitar. Hal tersebut diungkapkan kepala ekolah SMPN 132 Jakarta, Farid Makrup, ketika ditemui wartawan kupasmerdeka.com di ruang kerjanya, Kamis (15/9).

“Kami selalu berbenah diri baik di lingkungan sekolah maupun di sekitar lingkungan sekolah agar tercipta suasana yang harmonis antara dewan guru dan masarakat sekitar, karena sekolah merupakan sarana menuju manusia yang bersumber daya yang handal dan aktif,” ujarnya.

Lebih lanjut Farid Makrup menegaskan bahwa pihaknya beserta dewan guru berupaya menerapkan lingkungan pendidikan yang nyaman, asri, hijau dan selalu mengedepankan pola sekolah sehat. Hal itu dibuktikan dengan penataan lingkungan sekolah yang sesuai dengan program pemerintah, yakni menuju sekolah yang asri dan bersih.

“Karena itu SMPN 132 Jakarta selalu berbenah dan menata lingkungan sekolah, yang menjadi prioritas adalah penghijauan,” ungkap Kepala Sekolah yang dikenal amah dan santun ini.

“Sebelum kita berbuat sesuatu yang positif, tentunya kita berembuk dengan dewan guru guna memajukan pendidikan yang ada di SMPN 132 Jakarta ini,” lanjutnya.

Farid Makrup juga menyatakan akan selalu berupaya agar SMPN 132 Jakarta menjadi sekolah yang unggul serta berprestasi baik di bidang akademik maupun non akademik, serta berkomitmen dalam hal pelayanan pendidikan selalu mengedepankan kedisplinan dan profesional, hal itu menurutnya tak lepas dari peran dewan guru dan masyarakat sekitar.

Advertisement

SMPN 132 Jakarta yang berdomisili di Jalan Tawangmangu no.2 Kedaung Kali Angke, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, saat ini memiliki 332 siswa laki laki dan 416 siswa perempuan dengan 33 tenaga pengajar dan12 ruang belajar.

“Saya selalu memberikan contoh yang baik kepada dewan guru karena sebagai pemimpin harus bisa memberikan motivasi bagaimana bisa mendapatkan kepercayaan dari masyarakat sekitar, sehingga keberadaan sekolah menjadi ujung tombak dalam mencerdaskan kehidupan bangsa,” terangnya.

“Dan kita lihat SMPN 132 Jakarta sekarang ini sudah banyak kemajuan serta dukungan dan kepercayaan masyarakat di sekitar. Itu semua di karenakan peran serta dewan guru yang selalu disiplin dalam memberikan pelayanan pendidikan,” ujarnya.

“SMPN 132 Jakarta sudah mengedepan pola pendidikan yang nyaman sehingga siswa dalam menerima pelajaran begitu mudah. Mungkin metode pembelajaran yang baik memang harus seperti itu, apalagi lingkungan sekolah nampak asri hijau dalam menuju sekolah sehat, pungkasnya.

Reporter : Bayu

Editor : Sudrajat

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: