SMK Negeri 9 Kota Tangerang Terpilih Sebagai SMK Pusat Unggulan Kemendikti

TANGERANG (KM) – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 9 Kota Tangerang bidang kesehatan menjadi Center of Excellence atau Pusat Unggulan Kemenristekdikti. Kepala Sekolah Asep Riskanda mengatakan penobatan itu merupakan keberhasilan pihaknya dalam melakukan kegiatan pembelajaran yang “efektif, unggul dan berkualitas.”

“Saya bentar lagi mau pensiun, tapi di akhir masa pensiun, sekolah kami terpilih menjadi  SMK Pusat Unggulan atau Center Of Excellence oleh Kementerian Pendidikan Tinggi pada Maret 2022. Ini merupakan keberhasilan kami dalam melakukan kegiatan pembelajaran yang efektif unggul dan berkualitas,” ucapnya, Selasa 20/9.

Ia mengatakan, selain mendapatkan predikat SMK pusat keunggulan, juga mendapatkan bantuan dari kementerian berbentuk bangunan laboratorium medik teknologi farmasi kimia analisis.

“Adapun alokasi anggaran menyerap dana sebesar Rp400 juta dari Pemprov Banten. Di Kota Tangerang hanya SMK Negeri 9 dan SMK Negeri 3 Kota Tangerang,” ujar Asep Riskanda.

Advertisement

Dibangunnya Laboratorium Medik Teknologi di SMK Negeri 9 Kota Tangerang dikatakannya “sangat bermanfaat” sebagai penunjang sarana prasarana siswa dalam melakukan pelajaran  praktek.

“Saya berharap SMK ini bisa menjadi sekolah kesehatan yang sesuai dengan visi misi yang ada, bisa menjadikan manusia yang unggul dan berkualitas, berprestasi sehingga dapat membanggakan orangtuanya,” harapnya.

“Namun demikian kerja sama dengan pihak rumah sakit, apoteker harus sinergi sehingga bisa menjadikan siswa dalam praktek sesuai dengan apa yang diharapkan dan menjadi manusia yang berhasil dan membawa nama baik  SMK Negeri 9 Kota Tangerang terutama orang tuanya,” tegasnya.

 Reporter: Handri Muhammad

Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: