Pelaku Penipuan Loker yang Viral di Medsos Diamankan Warga Serang

Kartu nama pelaku

SERANG (KM) – Terduga pelaku penipuan lowongan kerja diamankan oleh warga Perum Senopati, Kecamatan Keragilan, Kabupaten Serang pada Kamis (15/9).

Dalam video berdurasi 57 detik yang beredar di media sosial, seorang laki-laki berperawakan kekar serta berlumuran lumpur diamankan oleh sejumlah warga yang nampak geram kepada pria tersebut.

Dari penelusuran awak media, pria yang diduga pelaku penipuan loker tersebut merupakan warga Bandung Boboko, Kecamatan Bandung, Kabupaten Serang bernama Aman alias Amin alias Agus alias Andi alias Diki.

Salah satu korban yang berhasil dihubungi mengatakan, terduga pelaku penipuan memiliki nama yang cukup banyak. Nama di NPWP dan BPJS juga berbeda. Di NPWP pelaku bernama Aman, sedangkan di kartu BPJS namanya Amin.

“Kalau saya kenalnya Diki, ada yang menyebut Andi, Agus, tapi di NPWP namanya Aman sementara di kartu BPJS namanya Amin,” kata salah satu korban, Sabtu 17/9.

Menurut korban, dirinya mengenal Diki alias Aman alias Amin itu di kantor Yayasan GBP saat dirinya mencari orang yang bernama Sakam.

Advertisement

Karena kata dia, Sakam sebelumya telah melakukan penipuan terhadap dirinya dan beberapa orang lainnya. “Jadi saat saya mencari Sakam di Kantor Yayasan PT. Garuda Banten Perkasa (GBP) saya ketemu Diki alias Aman. Saya pikir karena sama-sama orang Bandung Boboko dia mau membantu. Eh bukannya membantu justru sama-sama menipu juga,” terangnya.

“Saya menduga dia jaringan si Sakam, apalagi dia juga nipu saya. Karena saat saya datang ke Yayasan GBP mencari Sakam, Diki sudah seperti mengenal saya, dan bahkan dia berpura pura ingin membantu saya untuk mencari si Sakam,” tegasnya.

Saat ini, terduga pelaku penipuan loker bernama Diki alias Aman alias Amin alias Agus alias Andi telah diamankan di Mapolsek Kragilan, namun demikian saat dihubungi, Kanit Reskrim Polsek Kragilan belum bisa memberikan keterangan.

Reporter: Iing R

Editor. :HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: