Korban Praktek Percaloan di Cikande Dikembalikan Uangnya

SERANG (KM) – Dua korban praktek percaloan akhirnya dikembalikan uangnya, Senin 12/9. Adalah Umay Maelani (21) dan Mega Fajar Lestari (21), warga kampung Cirendol Desa Leuwilimus, Cikande, yang bernafas lega setelah uangnya dikembalikan.

“Alhamdulillah sudah selesai pak, berkas laporan polisi sudah saya cabut dan uang sudah dikembalikan,” ucap Umay usai keluar dari Mapolsek Cikande.

Sementara itu Mega yang juga korban percaloan tenaga kerja ini mengatakan yang sama, laporannya sudah dicabut di Polsek Cikande.

“Sudah pak, sudah selesai dikembalikan uang kami berdua, sudah dipulangin sama pak Alex (Pemilik yayasan-red),” katanya sambil terburu-buru usai dari ruang Reskrim Polsek Cikande saat ditanyai sejumlah wartawan.

“Tadinya pak Alex ngasih uang 2 juta sama motor Scoopy buat jaminan tapi sekarang sudah beres dipulangin semua,” tutup Mega.

Sementara itu, pemilik yayasan tenaga kerja Garuda Banten Perkasa (GBP) Masri, yang biasa dipanggil Alex Kobra, menyampaikan permohonan maafnya terhadap dua pelamar yang telah memberikan sejumlah uang kepadanya.

“Adapun kemaren kemarin terjadi saya mohon maaf, mungkin kurang tanggap, saya pun menyatakan karena ini adalah banyaknya oknum di bawah saya yang tidak profesional sehingga imbasnya ke saya,” ucap Masri saat di rumah Umay.

Advertisement

“Saya siap akan menyelesaikan urusan ini, dan saya memberikan waktu tanggal 20 besok (20/9/2022) yang 4 orang itu akan kita selesaikan di kantor,” katanya.

Alex mengakui dirinya menerima uang dari kedua pelamar tersebut dan telah dikembalikan, namun apabila ada korban lain, dirinya akan menekan calo untuk segera mengembalikan kerugian pelamar.

“Yang ini (2 orang) mungkin saya mengakui tapi yang sisanya saya tidak mengakui makanya saya mediasi, seperti tadi masalah ini kan mereka berdua (calo) saya bawa dong orangnya yang menyerahkan uang ini siapa, nantinya orang itu akan saya bawa, kamu ngasih duit berapa, jadi jelas nanti pun ada penyelesaian orang itu akan saya bawa, jadi saya yang akan menekan ke calo untuk dikembalikan,” tukas Alex.

Usai di rumah korban,  kedua korban  melanjutkan ke Polsek Cikande untuk pencabutan Laporan Polisi, dan masing-masing dikembalikan uang sebesar Rp4.300.000.

Adapun pihak Polsek Cikande belum berhasil dimintai keterangan terkait kasus ini.

Reporter: Iing ricky

Editor: HjA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: