Ketua DPRD Kabupaten Bogor Imbau SPAM Millennium City Segera Urus Izin Operasional

Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto, S.Si Imbau SPAM (Saluran Penyalur Air Minum) Perumahan Millennium City Desa Kabasiran Kecamatan Parungpanjang Kabupaten Bogor Untuk Segera Mengurus Izin Operasional, Senin (19/09/2022) (Dok : Hari Setiawan Muhammad Yasin/KM)

BOGOR (KM) – Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto mengimbau kepada SPAM (Sarana Penyalur Air Minum) Perumahan Millennium City di Jalan Raya Dago, Kampung Panyirapan, Desa Kabasiran, Kecamatan Parungpanjang, Kabupaten Bogor untuk segera mengurus izin operasional sesuai Undang-Undang yang berlaku. 

“Tentunya kami meminta dengan segera, terkait segala apapun itu program pemerintah, tentunya harus dijalankan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” imbau Rudy Susmanto kepada wartawan kupasmerdeka.com di Gedung Sekretaris Daerah Pemerintah Daerah Cibinong Kabupaten Bogor, Senin 19/9.

Sementara itu, Humas PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor Arfur Fakhrurrodji angkat bicara kepada wartawan kupasmerdeka.com di kantornya Rabu siang 8 Juni 2022. Menurutnya, sampai saat ini pihaknya belum menerima surat rekomendasi izin berdiri dari DPMPTSP (Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu) Kabupaten Bogor.

“Kalau masalah izin ini kan dari dinas satu pintu ya DPMPTSP itu kan, karena sampai saat ini dari renbang (perencanaan dan pengembangan) belum ada permohonan, ketika Dinas Satu Pintu itu mengeluarkan izin dari SPAM Millennium City, nah SPAM Millennium City pasti kan mengirimkan berkas ke DPMPTSP, nah ketika berkas ini sudah siap, nanti dari Dinas Satu Pintu bersurat kepada PDAM untuk memberikan rekomendasi, namun sampai saat ini belum ada surat masuk, berarti kayaknya mentok di situ (DPMPTSP),” tegas Arfur.

Advertisement

Hal senada diungkapkan Kepala DPMPTSP (Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu) Kabupaten Bogor Dace Supriadi sampai saat ini, izin operasional SPAM tersebut belum ada dan akan dibantu untuk diselesaikan.

“Saya tegaskan bahwa izin operasionalnya belum ada ya sampai sekarang, dan kita akan dorong diselesaikan dan akan kita arahkan untuk rapi,” tegas Dace Supriadi saat diwawancarai wartawan kupasmerdeka.com di SPAM Millennium City, Selasa pagi (21/6/2022).

“Kalau izin dasar mah ini sudah ada atau IMB, tinggal izin operasional, karena saya perlu mencari tau ada kerjasama dengan PDAM atau tidak SPAM ini dan mau maju mandiri atau kerjasama, ini perlu ditindaklanjuti dengan perizinan ya, akan kita dorong supaya diselesaikan,” pungkasnya. 

Reporter: HSMY

Editor: Red1

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: