FIF Group Peringati HUT ke-33, Gandeng Korem 051/Wijayakarta Tanam Ribuan Pohon

Kegiatan penanaman ribuan pohon Danrem 051/Wijayakarta bersama FIF Group di kawasan Food Estate Korem 051/Wijayakarta, Desa Wanajaya, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, Selasa (27/9/2022)
Kegiatan penanaman ribuan pohon Danrem 051/Wijayakarta bersama FIF Group di kawasan Food Estate Korem 051/Wijayakarta, Desa Wanajaya, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, Selasa (27/9/2022)

BEKASI (KM) – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) nya yang ke-33, FIF Group menggandeng Korem 051/Wijayakarta melakukan aksi tanam ribuan pohon di kawasan Food Estate Korem 051/Wijayakarta, Desa Wanajaya, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, pada Selasa, 27 September 2022.

“Kegiatan ini sebagai rangkaian peringatan HUT FIF Group yang ke-33. Kita targetkan tanam 33.000 pohon sepanjang tahun 2022 ini untuk hijaukan bumi, sedangkan yang kita tanam saat ini di lahan Food Estate Terpadu Korem 051/Wijayakarta berjumlah 1.437 pohon,” kata Ester Srihardjati selaku Direktur FIF Group dalam sambutannya di hadapan para Perwira dan Staf jajaran Korem 051/Wijayakarta serta para Media.

Lebih lanjut ia mengatakan, selain bekerja sama dengan Korem 051/Wkt dalam penanaman pohon, pihaknya menggandeng beberapa sekolah bidang pertanian yakni, SMK Negeri 63 Jakarta, serta SMAN 1 Cikampek dan Karawang.

Sementara, Danrem 051/Wijayakarta, Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada FIF Group yang ke-33 pada tahun 2022.

“Melalui momentum ini, saya mengajak semua yang hadir di sini untuk secara aktif mengedukasi masyarakat dalam melestarikan alam sekitar,” ungkapnya.

“Terutama menjaga keberadaan lahan di sekitar kita, karena menjaga lahan merupakan salah satu bentuk tabungan yang menjamin generasi penerus dapat menikmati hasil produktivitas lingkungan di masa mendatang,” jelas Danrem.

“Saya ingin menyampaikan bahwa, Korem 051/Wkt selalu memberikan dukungan serius pada setiap upaya perbaikan kualitas lingkungan. Penting untuk diketahui bahwa, sasaran penanaman pohon secara serentak ini adalah, dalam rangka mewujudkan seluruh lahan menjadi hijau kembali,” lanjutnya.

Perlu diketahui, lahan Food Estate Terpadu Korem 051/Wkt yang terletak di Desa Wanajaya, Cibitung memiliki luas lahan 429.905 m2. Adapun lahan yang sudah digarap seluas 28,7 Ha terdiri dari lahan padi, jagung, kelengkeng, durian, alpukat, budidaya ikan lele, embung dan budidaya ternak.

Pelaksanaan program menghijaukan bumi tersebut ditandai dengan penanaman pohon atas kerjasama dengan PT Federal International Finance (FIF GROUP).

Selaras dengan itu, Danrem 051/Wijayakarta mengajak untuk bersama menyukseskan kegiatan ini. Korem 051/Wkt juga menyatakan siap menghijaukan bumi dengan membuat Food Estate Terpadu di wilayah Desa Wanajaya Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut berperan atas terselenggaranya kegiatan ini, dan senantiasa semua dapat melanjutkan pengabdian kepada bangsa dan negara,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kasrem 051/Wkt, Kolonel Inf Teguh Wardoyo, para Kasi Korem 051/Wkt, para Dandim dan jajaran, Danramil 05/Cibitung, Camat Cibitung, dan para kepala SMK serta tamu undangan lainnya.

Reporter : KM Bekasi

Editor : Sudrajat

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: