Dua Titik Proyek Betonisasi di Desa Tridaya Sakti Diduga Lemah Pengawasan, Aktivis Desak Inspektorat Lakukan Pemeriksaan

Hasil Pekerjaan CV. Sushi Usaha Mandiri di Perumahan Taman Tridaya Indah Desa Tridaya Sakti Kecamatan Tambun Selatan (dok. KM)
Hasil Pekerjaan CV. Sushi Usaha Mandiri di Perumahan Taman Tridaya Indah Desa Tridaya Sakti Kecamatan Tambun Selatan (dok. KM)

BEKASI (KM) – Pekerjaan betonisasi yang dikerjakan CV. Sushi Usaha Mandiri di dua titik lokasi yang berdekatan, yaitu Peningkatan Jalan Lingkungan Jl Raflesia VI Perum Taman Tridaya Indah RT 004 RW 009 Desa Tridaya Sakti dan Peningkatan Jalan Lingkungan Jl Raflesia V Perum Taman Tridaya Indah RT 004 RW 009 Desa Tridaya Sakti, diduga lemah pengawasan dari Dinas dan Konsultan.

Pasalnya, saat awak media melakukan monitoring di lokasi pekerjaan beberapa waktu yang lalu, sudah ditemukan keretakan yang ditambal memakai silent. Keretakan tersebut diduga akibat tidak maksimal dalam proses pekerjaannya.

Elfas selaku Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Bidang PSU di Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Bekasi, saat dikonfirmasi Kupasmerdeka.com

Advertisement
mengenai temuan tersebut, dirinya enggan berkomentar.

Sementara itu, Ketua Komunitas Peduli Bekasi (KPB), Yanto, mengatakan bahwa seharusnya PPK dan PPTK Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Bidang PSU turun langsung ke lokasi pekerjaan dan memberikan tindakan tegas kepada pihak kontraktor untuk melakukan pembongkaran beton yang sudah retak.

“Jangan hanya duduk manis saja di ruangan dinas, tanpa melakukan tindakan dengan hasil pekerjaan yang dikerjakan CV. Sushi Usaha Mandiri,” ucap Yanto kepada Kupasmerdeka.com, Sabtu (17/9).

“Saya juga meminta kepada Inspektorat Kabupaten Bekasi untuk memeriksa dua hasil pekerjaan CV. Sushi Usaha Mandiri di Perumahan Taman Tridaya Indah, Desa Tridaya Sakti, Kecamatan Tambun Selatan,” pungkasnya.

Reporter : Mon

Editor : Sudrajat

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: