Pergantian Antar Waktu, Kepala Desa Sukamulya Diminta Perkuat Hak Warga

Pelantikan Ihwan Nur Arifin sebagai PAW Kepala Desa Sukamulya di Pendopo Pemda Kabupaten Bogor.

BOGOR (KM) – Forum Masyarakat Desa Sukamulya (FMD Sukamulya) mengucapkan selamat atas dilantiknya Ihwan Nur Arifin sebagai PAW Kepala Desa Sukamulya di Pendopo Pemda Kabupaten Bogor.

Pelantikan dan pengambilan sumpah diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) terhadap dua orang PAW kepala desa, yaitu Kepala Desa Sukamulya Kecamatan Rumpin dan PAW Kepala Desa Babakan Kecamatan sebagai Darmaga.

Junaedi Adhi Putra koordinator FMD menyampaikan bahwa pihaknya berharap dilantiknya kepala desa baru dapat benar-benar memperkuat perjuangan hak-hak masyarakat Desa Sukamulya, baik hak ekonomi dan kebudayaan melalui berbagai program pembangunan maupun pemberdayaan sesuai RPJMDES 2020-2025 maupun hak politik berupa penertiban administrasi kependudukan dan kepemilikan lahan maupun penguatan organisasi dan lembaga kemasyarakatan yang ada di Desa Sukamulya.

“Pertama kami mengucapkan selamat kepada pak Iip dan kedua kami berharap dengan dilantiknya pak Iip sebagai kepala desa menggantikan Alm. H. Sarkoni dapat memperkuat kerjasama masyarakat dalam perjuangan hak-haknya di Desa Sukamulya,” katanya.

Advertisement

“Program-program pemberdayaan masyarakat di berbagai bidang dan pembangunan sarana umum harus dapat berjalan secara optimal dalam waktu 2 tahun ke depan,” ujar Junaedi.

Lebih lanjut Junaedi menjelaskan dalam dua tahun kepemimpinan Alm. H. Sarkoni, kerja sama antar masyarakat dan pemerintah Desa Sukamulya sudah baik dan membuahkan hasil yang cukup baik pula, terutama dalam pembangunan fisik berupa jalan-jalan utama, baik yang kewenangannya dilakukan oleh pemerintah desa seperti penghubung antar kampung maupun jalan yang kewenangannya oleh pemerintah kabupaten seperti jalan Cicangkal-Legok. Hal-hal baik ini perlu dipertahankan dan dilanjutkan.

Junaedi juga menerangkan bahwa membangun desa agar lebih maju apalagi bisa mandiri bukan perkara mudah, berbagai tantangan berat harus dihadapi. “Tapi selama masyarakatnya dapat bersinergi dan bekerjasama dengan pemerintah desa, hal itu tidak mustahil dapat tercapai,” pungkasnya.

Reporter: HSMY

Editor: Red1

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: