Tebing Beton Perumahan Samadji Jebol, Longsor dan Banjir Landa Permukiman Warga Sukaluyu

BOGOR (KM) – Akibat hujan lebat yang terjadi di Bogor, tebing beton Perumahan Samadji yang berada di atas permukiman warga mengalami jebol, sehingga mengakibatkan terjadinya longsor dan banjir.

Dari informasi yang diperoleh, air meluap hingga ke permukiman warga RT 01/06 Kp. Sukaluyu, Desa Sukaluyu, kecamatan Tamansari, kabupaten Bogor. Kejadian pada Rabu (6/7) sore sekitar pukul 14.30 WIB.

Ketua RT setempat, Asep, menuturkan melalui pesan Whats’App kepada awak kupasmerdeka.com, bahwa penyebab meluapnya air dikarenakan kurang lancarnya saluran air.

“Hujan lebat, saluran airnya kurang, jalan jadi meluber dan langsung longsor, kurang lacar salurannya ditambah pondasinya gak begitu kuat, airnya gak jalan pa,” jelasnya.

Advertisement

Sementara itu, Kepala Desa Sukaluyu, Rosidin menerangkan bahwa peristiwa ini sudah terjadi yang ke 5 kalinya. Pihaknya hingga saat ini masih mendata warganya yang menjadi korban longsor dan banjir tersebut.

Ada pun Kapolsek Tamansari,Aiptu Agus Hidayat, turun langsung ke lokasi untuk membantu warga, dan sampai berita ini di tayangkan, dirinya belum bisa di konfirmasi media.

Adapun data sementara korban yang rumahnya terdampak longsor dan banjir sebanyak 8 orang yakni Ade, Dadan, Mantri, Anda, Titin, oji, Joni dan Anah.

Reporter : Ki Medi

Editor : Sudrajat

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: