Reses, Anggota DPRD Banten Fraksi Golkar H. Muhsinin Janji Akan Sejahterakan Guru Diniyah

SERANG (KM) – Reses merupakan salah satu agenda Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bertujuan menyerap aspirasi dari masyarakat.

Salah satu anggota DPRD Banten dari Fraksi Partai Golkar menggelar reses di Pondok Pesantren Daarushibyaan Kampung Pabrik RT 015 RW 03 Desa Katulisan, Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang.

Hadir dalam acara tersebut para ketua Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT), para ketua Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP), masyarakat dan para guru diniyah di Kecamatan Cikeusal dan Kecamatan Pamarayan.

H. Muhsinin selaku anggota DPRD Banten dari Fraksi Partai Golkar mengatakan dirinya akan terus memperjuangkan kesejahteraan para guru-guru diniyah yang tergabung di dalam FKDT di Kabupaten dan Kota Serang.

“Agenda saya dalam reses itu, saya sudah berjanji kepada rekan rekan pejuang diniyah dan para guru diniyah, di setiap reses saya prioritaskan bersama guru- guru diniyah,” ujar Muhsinin Kamis 28/7.

“Walaupun gak reses, saya terus keliling di setiap kecamatan, bersilaturahmi kepada guru-guru diniyah karena sudah menjadi agenda program saya. Adapun hal-hal menyangkut ke depan saya gak akan pernah lelah, tidak akan pernah berhenti untuk terus dan terus memperjuangkan insentif para guru diniyah,” lanjutnya.

“Wajib hukumnya bagi saya untuk memperjuangkan insentif atau kontribusi kepada guru diniyah, tidak hanya di kabupaten saja dari provinsi juga akan saya perjuangkan terkait insentifnya,” tuturnya.

Advertisement

Di tempat yang sama, H. Hasanudin selaku Ketua FKDT Kabupaten Serang sangat mengapresiasi kegiatan reses yang digelar oleh Muhsinin.

“Kegiatan reses yang dihadiri para ketua Forum FKDT, FSPP, para tokoh masyarakat dan para guru diniyah kurang lebih 200 orang di dua kecamatan yaitu Kecamatan Cikeusal dan Pamarayan yang alhamdulillah saya ucapkan terima kasih kepada Haji Muhsinin,” katanya.

“Tujuan dari pada reses ini alhamdulillah para kepala madrasah diniyah benar-benar mengetahui secara 100% bahwa inilah tokoh idaman dari madrasah diniyah yakni Haji Muhsinin,” tambahnya.

“Berkat perjuangan dan kegigihan beliau, alhamdulilah para guru diniyah untuk di kabupaten mendapatkan insentif, yang mana perjuangan beliau waktu jadi anggota DPRD Kabupaten Serang beberapa tahun lalu sehingga madrasah diniyah alhamdulillah berjalan dengan eksis walaupun banyak rintangan dan hambatan,” ungkapnya.

Hal senada diucapkan oleh Medi Subandi selaku pimpinan Ponpes Daarusshibyaan.

“Terima kasih kepada Haji Muhsinin yang selalu tak kenal lelah dan terus memperjuangkan kesejahteraan para guru diniyah,” ungkap Medi kepada kupasmerdeka.com.

“Karena memang beliau lah satu-satunya sosok orang yang benar-benar memperjuangkan dan memperhatikan para pejuang diniyah dibeberapa tahun lalu sampai sekarang,” tutupnya.

Reporter: Acun S.
Editor: Red1

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: