Relawan Gabungan “Safety Riding” Polres Bogor dan BFM Salurkan Donasi ke Cianten dan Tanjungsari

BOGOR (KM) – Banjir bandang dan longsor yang menimpa wilayah Kecamatan Leuwiliang dan Pamijahan, Kabupaten Bogor, pada Rabu 22/6 yang lalu, masih menyisakan trauma bagi masyarakat yang terdampak. Selain itu, akses jalan yang menghubungkan Cianten menuju Sukabumi masih lumpuh, meski sedang dalam perbaikan dari pihak PUPR.

Di hari ke-13 pasca bencana, sebagai kepedulian untuk sesama yang tertimpa bencana alam, tim relawan gabungan yang terdiri dari Safety Riding Polres Bogor, Bikers FKPPI Motherland Distrik Bogor (BFM), Club Mobil Charade, serta Komunitas Betawi Korwil Bogor, melaksanakan distribusi bantuan bencana ke wilayah Cianten dan Tanjungsari.

“Kita membawa bantuan donasi dari para donatur dan termasuk dari Satlantas Polres Bogor, insya Allah akan kita berikan bagi warga yang membutuhkan dilokasi bencana,” ungkap Fendi selaku Koordinator Peduli Bencana pada media di Posko Situ Murni pada Minggu 3/7.

Dirinya bersama rombongan bikers dan relawan membawa amanah dalam bentuk donasi bahan pangan, obat-obatan serta kebutuhan lainnya yang harus diserahkan bagi yang berhak.

“Kami mengimbau bagi para donatur atau relawan yang akan memberikan donasi atau bantuan ke warga terdampak, harus tahu terlebih dahulu apa yang dibutuhkan di lokasi bencana. Menghindari penumpukan barang-barang yang tidak diperlukan, jadi harus rajin koordinasi atau cek lapangan di lokasi bencana, supaya lebih tepat sasaran serta pas dengan kebutuhan oleh warga disini,” ujarnya.

Advertisement

“Saya ucapkan terimakasih khususnya kepada Satlantas Bogor melalui Kasatlantas nya yang telah mensupport kegiatan peduli bencana ini,” tandasnya.

Dewan Penasehat BFM Distrik Bogor, Budi Doan, menyatakan turut mengapresiasi dan bangga bisa ikut serta dalam tim relawan gabungan yang diinisiasi oleh Safety Riding Polres Bogor dalam hal penyaluran bantuan donasi di lokasi bencana.

“Kegiatan ini tentunya sangat mulia dan harus menjadi contoh bagi komunitas bikers atau yang lainnya. Kami atas nama BFM Distrik Bogor merasa bersyukur bisa ikut serta dalam rombongan peduli bencana untuk penyaluran bantuan ke pihak warga yang terdampak,” terangnya.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan berguna bagi masyarakat yang menerimanya, serta ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada para donatur yang ikut serta dalam menyisihkan sebagaian rezekinya,” pungkasnya.

Tim gabungan bikers dan relawan yang terdiri dari 3 unit mobil dan kurang lebih 25 motor tersebut, dilepas langsung oleh Kasatlantas Polres Bogor di Pospol Gadog.

Reporter : Ki Medi

Editor : Sudrajat

Advertisement
Komentar Facebook

1 Comment

  1. thanks keren banget

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: