Rayakan Milad ke-2, Komunitas “Gaspool” Serang Gelar Santunan Yatim dan Salurkan Donasi Untuk Pembangunan Masjid

SERANG (KM) – Memasuki usianya yang ke-2, Komunitas Gowes Asal Senang Pool (GASPOOL) Kota Serang melangsungkan kegiatan anniversary di Cafe Sari Banten, Kota Serang, Provinsi Banten, Minggu 3/7.

Turut hadir dalam acara tersebut Camat Kota Serang H. Mashudi, Camat Cipocok H. Tb Yasin dan Anggota DPRD Kota Serang M. Buang.

Dalam mengisi kegiatan HUT nya, Komunitas Gaspool juga memberikan santunan kepada 21 anak yatim, menyalurkan sumbangan untuk pembangunan masjid, berbagi door prize, serta mensosialisasikan tentang pentingnya kesehatan melalui bersepeda.

Saat diwawancarai Kupasmerdeka.com, Deddy Suandi selaku Ketua Gaspool menyatakan rasa syukur dan bangga atas kekompakan seluruh anggotanya.

“Alhamdulillah Gaspool ini sudah 2 tahun berdiri dan di dalam anniversary yang ke-2 ini mengangkat tajuk Bersyukur Dalam Kebersamaan,” ujarnya.

“Harapan ke depan, semoga Gaspool tetap eksis menjalin silaturahmi melalui kegiatan yang positif, serta menjaga kesehatan tubuh dengan cara bersepeda (gowes bersama Gaspool),” tambahnya.

Di tempat yang sama, Kang Uted selaku ketua Teknis Gowes Gaspool memaparkan bahwa gowes memiliki filosofi kehidupan.

“Tidak sekedar gowes, karena gowes ini adalah bagian dari hidup seperti roda kehidupan yang berputar kadang di bawah kadang di atas,” papar Kang Uted kepada KM.

“Saat ketemu tanjakan, kita harus bersyukur dan jangan mengeluh, saat kita menemukan turunan, kita tidak boleh sombong hidup, kemudian ketika kita menemukan dataran, nah disitu kita harus berbagi,” jelasnya.

Advertisement

Hal senada juga disampaikan H. Dadan yang merupakan Pembina Gaspool. Ia berharap, di hari jadi nya yang ke-2 ini, komunitas Gaspool bisa terus eksis di Kota Serang.

“Jaga kekompakan, kesehatan, kekeluargaan, dan mari kita bangun kebersamaan dalam menjalin silaturahmi,” harapnya.

Sementara itu, Camat Kota Serang, H. Mahsudi, menyatakan senang dengan eksistensi komunitas Gaspool yang banyak memberikan manfaat kepada warga.

“Saya selaku Camat Kota Serang sangat bersyukur karena di tengah komunitas Gaspool ini kita semua biasa bersilaturahmi. Dan patut dicontoh juga, karena Gaspool ini juga sangat banyak memberikan manfaat bagi warga dengan memperhatikan anak yatim maupun sarana prasarana ibadah,” terangnya.

Ucapan selamat juga disampaikan oleh Camat Cipocok.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan komunitas Gaspool ini, karena alhamdulillah dalam acara ini Gaspool bisa menyalurkan santunan kepada anak yatim dan memeberikan donasi buat pembangunan Masjid Al Muhajirin Ciracas,” ucapnya.

Ucapan apresiasi juga dikatakan oleh anggota DPRD Kota Serang, M. Buang. Ia mengatakan bahwa kegiatan Gaspool saat ini sangat membawa berkah dan dirinya pun sangat mendukung kegiatan yang dilakukan Gaspool ini.

Reporter : Acun S
Editor : Sudrajat

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: