Pemuda Muhammadiyah Gandeng KNPI Kabupaten Bogor Gelar Diskusi Kepemudaan

Ketua Pemuda Muhammadiyah, Jatnika (kiri), dan para kandidat bakal calon ketua DPD KNPI Kabupaten Bogor Koswara, Fardillah, Wahyudi (dok. Bayu/KM)
Ketua Pemuda Muhammadiyah, Jatnika (kiri), dan para kandidat bakal calon ketua DPD KNPI Kabupaten Bogor Koswara, Fardillah, Wahyudi (dok. Bayu/KM)

BOGOR (KM) – Dalam rangka memperingati milad ke-90 Pemuda Muhammadiyah, Pemuda Muhammadiyah menggandeng KNPI Kabupaten Bogor untuk mengadakan acara “diskusi kepemudaan” di Buitenzorg Coffee Pakansari Kabupaten Bogor, Minggu 11/6.

Selain dari Pemuda Muhammadiyah dan anggota KNPI, turut hadir juga ormas dari Pemuda Pancasila DPD Kabupaten Bogor yang ikut mendukung acara tersebut.

Bahkan, tiga dari empat Bakal Calon Ketua DPD KNPI Kabupaten Bogor turut hadir dan berkesempatan menyampaikan tujuannya untuk memimpin KNPI kelak.

Ketiga bacalon tersebut yakni Wahyudi Chaniago, Edi Koswara, dan Nurcholis Fardillah. Sementara 1 kandidat lainnya yaitu Fuad Kasyfurrahman berhalangan hadir.

“Era digital di zaman sekarang sangat penting untuk kemajuan masyarakat dalam mendongkrak kreativitas dan usaha khususnya para pemuda. Saya selaku Bakal Calon Ketua KNPI Kabupaten Bogor akan mendukung dan membantu para pemuda untuk berkreativitas tentunya dengan hal dan potensinya,” ungkap Wahyudi Chaniago saat diwawancarai media kupasmerdeka.com di lokasi acara 11/6.

Sementara itu, Nurcholis Fardillah yang juga salah satu bakal calon ketua DPD KNPI Kabupaten Bogor mengaku “sangat greget” untuk mencalonkan diri.

“Bukan cuma greget, tapi ini memang dorongan dan panggilan hati saya untuk memajukan, menyejahterakan pemuda di Kabupaten Bogor. Tentu dengan misi visi yang akan saya beri tahu nanti setelah pencalonan,” ujar Fadhil.

Advertisement

Tak mau ketinggalan, Edi Koswara sebagai kandidat yang dikenal humoris juga menyatakan siap berkompetisi dengan para calon ketua lainnya.

“Memang pencalonan belum dimulai, namun saya di sini untuk memotivasi pemuda dan anggota yang lain, jika terpilih salah satu di antara kami, maka saya berharap untuk ketua bisa menyatukan para anggota atau mantan lawannya saat pemilihan tersebut, harus saling bersinergi membantu demi kemajuan pemuda di Kabupaten Bogor,” tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Bogor Jatnika Pamungkas ikut menyampaikan pesan kepada para bakal calon ketua KNPI Kabupaten Bogor, jika nanti lolos pencalonan dan terpilih menjadi ketua DPD Kabupaten Bogor, agar terus berkomitmen memajukan kepemudaan di daerahnya.

“Saya harap kepemudaan khususnya daerah Kabupaten Bogor tidak hanya gencar memberi janji, namun butuh bukti jika nanti sudah terpilih menjadi ketua. Saya selaku pemuda muhamadiyah akan terus mengawal dan mendukung setiap langkah atau kegiatan yang di adakan oleh KNPI,” pungkasnya.

Reporter: Bayu/HSMY

Editor: Sudrajat

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: