Pemdes Napal Melintang Salurkan BLT-DD Kepada 76 KPM

BENGKULU SELATAN (KM)– Dalam rangka penanggulangan dampak sosial dan ekonomi akibat wabah virus corona, Pemerintahan Desa Napal Melintang, Kecamatan Pino Raya menggelar acara penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Kepada 76 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Rabu, 8/6.

Dalam acara tersebut, hadir langsung Kepala desa dan perangkat desa, Ketua BPD dan anggota, pihak Kecamatan, Babinsa, Babinkamtibnas dan Pendamping desa, Pendamping lokal desa, tim relawan tanggap bencana Covid-19, serta seluruh KPM BLT-DD.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Napal Melintang, Darman Wirjo, menjelaskan bahwa penyaluran bantuan yang bersumber dari Dana Desa ini merupakan salah satu program bantuan Pemerintah untuk masyarakat yang dilanjutkan di tahun 2022 sesuai yang tertuang pada PMK 222 Tahun 2020 dan telah melalui tahapan demi tahapan pada beberapa bulan yang lalu.

“Sesuai dengan aturan yang ada, maka kami pemerintahan desa dan Badan Pemusyawatan Desa (BPD) serta panitia relawan tanggap darurat covid-19 menetapkan 76 KPM (KPM) BLT-DD 2022,” katanya.

“Adapun 76 KPM yang hari ini akan menerima bantuan BLT DD tahap pertama, nominal nya 300 ribu rupiah setiap bulan selama 12 bulan,” ungkapnya.

Ia juga berharap agar masyarakat penerima BLT DD supaya mempergunakan dana tersebut untuk kepentingan keluarga, bukan digunakan untuk hal-hal yang tidak penting.

Dari pantauan di lokasi, acara pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) berjalan aman dan lancar.

Reporter : Adi Aboy
Editor: Sudrajat

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*