Miris! Ada Jalan Rusak Bak Kubangan di Desa Damping, Belasan Tahun Belum Tersentuh Bantuan Pemerintah

SERANG (KM) – Warga Desa Damping, Kecamatan Pamarayan, Kabupaten Serang, Provinsi Banten mengeluhkan kondisi jalan di wilayah mereka. Pasalnya, kondisi jalan sudah belasan tahun mengalami kerusakan, namun hingga saat ini belum juga tersentuh pembangunan oleh Pemerintah Kabupaten Serang.

Dari pantauan media kupasmerdeka.com, kondisi jalan sudah sangat mengkhawatirkan, karena apabila turun hujan deras, keadaan jalan berubah menjadi kubangan air dan kondisi tanahnya pun menjadi licin.

Selain itu, mirisnya kondisi jalan tersebut sudah sangat mengganggu aktivitas masyarakat setempat yang berdampak pada mandeknya pertumbuhan perekonomian masyarakat.

“Ruas jalan tersebut sudah lama dikeluhkan oleh warga masyarakat pengguna jalan, khususnya warga masyarakat desa Damping. Jalan ini tidak tersentuh belasan tahun oleh Pemkab Serang,” ujar Jalak, salah seorang warga setempat kepada KM (15/6)

Advertisement
.

Hal senada juga diungkapkan warga lainnya, Midin, yang membenarkan bahwa akibat tak kunjung mendapat perbaikan, hingga saat ini jalan penghubung kampung maupun jalan utama ke desanya masih dalam kondisi rusak parah.

Sementara itu, Pjs Kepala Desa Damping, Darmin, mengatakan bahwa pihaknya sudah beberapa kali mengajukan proposal.

“Dari tahun kemarin dan saya akan coba tahun ini bikin pengajuan kembali,” katanya.

“Semoga dengan adanya perbaikan akse jalan penghubung, perekonomian masyarakat dapat tumbuh berkembang,” pungkasnya

Reporter : Ade Irawan

Editor: Sudrajat

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: