42 Warga Desa Tanjung Aur Rutin Ikuti Program Bulanan Posyandu dan Posbindu

BENGKULU SELATAN (KM) – Pemerintah Desa Tanjung Aur Kecamatan Bunga Mas menggelar acara rutin bulanan Posyandu dan Posbindu anak-anak dan lansia di kantor desa, Senin, 6 Juni 2022.

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan kesehatan yang dilaksanakan rutin oleh kader kesehatan setiap bulan guna memantau kesehatan lansia dan anak anak di Desa Tanjung Aur.

Pelakasanaan acara posyandu posbindu tersebut bertempat di kantor Desa Tanjung Aur, dihadiri oleh Kepala Desa Sidarhan, tenaga kesehatan dari Puskesmas Talang Randai, perangkat desa, ketua kader kesehatan, anggota kader kesehatan serta masyarakat lansia setempat.

Kepala Desa Tanjung Aur Sidarhan mengatakan pihaknya sangat mendukung kader posyandu dan posbindu yang melakukan kegiatan tersebut karena bisa membantu dan memantau kesehatan anak-anak dan lansia, terutama masalah gizi sebagaimana program stunting digencarkan pemerintah termasuk di Desa Tanjung Aur.

Sementara itu, ketua kader, Sulastri, mengungkapkan bahwa pihaknya rutin melaksanakan posyandu dan posbindu lansia setiap bulan dengan jumlah peserta sebanyak 42 orang.

“Guna memantau kesehatan lansia di Desa kami serta memberikan makanan tambahan, menganjurkan olahraga seperti senam lansia dan bantuan lainnya,” jelasnya.

Reporter : Adi Aboy

Editor : Sudrajat

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: