Sudah Berulangkali Ganti Kepala Desa, Jalan Rusak di Desa Pasir Limus Pamarayan Tak Kunjung Diperbaiki

SERANG (KM) – Jalan berlubang yang membentang di Kp. Pagadungan RT 20 RW 02, Desa Pasir Limus, Kecamatan Pamarayan, Kabupaten Serang, sudah lama dalam kondisi rusak parah.

Ironisnya, meski sudah terjadi beberapa kali pergantian kepala desa pun jalan tersebut tak kunjung diperbaiki. Padahal, jalan alternatif penghubung dua kecamatan antara Desa Pasir Limus, Desa Pangawinan dan Desa Binong ini diharapkan warga setempat agar Pemerintah Desa Pasir Limus segera membangun jalan tersebut.

Isah, seorang warga setempat, mengatakan bahwa sudah lama jalan kampung itu rusak parah seperti ini.

“Sudah pergantian lurah jalan gak dibangun-bangun. Kan kalau dibangun mah resep lihatnya juga,” terang Isah kepada KM, Kamis 26/5.

Di tempat yang sama, Emi, warga lainnya, berharap jalan tersebut segera diperbaiki. “Saya mah gak punya motor gak punya mobil, rumah pun mau roboh, tapi saya berharap jalan ini dibangun. Kan senang aja lihatnya kalau jalannya bagus mah,” ujar Emi.

Advertisement

Saat dikonfirmasi, Yanto selaku Kepala Desa Pasir Limus mengaku pihaknya tidak mengabaikan. “Lurah juga tidak mengabaikan, toh itu juga sudah saya urug,” terang Yanto kepada KM saat dihubungi melalui ponsel.

“Kan itu juga harus ada anggarannya di RAB di pagu anggarannya, baru dibangunkan. Kalau sudah ada anggaran buat apa sih [ditahan] di desa. Kan harus ada anggarannya di desa. Siapa sih yang gak senang kalau semua jalannya bagus?” ungkapnya.

“Kalau pengaduan-pengaduan masyarakat pasti saya tanggapi, adapun ada masyarakat yang tidak puas datang ke [kantor] desa,” lanjutnya.

Menurutnya, jalan tersebut tidak kunjung tuntas diperbaiki lantaran anggaran desa terbentur dengan penanggulangan covid-19.

“Karena dengan terbenturnya anggaran, apalagi ini kena covid. Kalau masuk anggarannya ada, itu mah pasti dibangun. Kita desa tinggal melaksanakan aja,” pungkas Yanto.

Reporter: Acun S
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: