Disjasad Jalin Kerjasama Bidang Olahraga dengan Guru Olahraga se-Kota Cimahi

JAKARTA (KM) – Untuk memajukan olahraga, khususnya olah raga prestasi, Dinas Jasmani TNI Angkatan Darat (Disjasad), dalam melaksanakan fungsi utamanya yang meliputi pembinaan fungsi, pembinaan kesamaptaan jasmani, pembinaan olahraga maupun dalam melaksanakan pengkajian dan pengembangan bidang olahraga, melakukan kerjasama dengan para tenaga pengajar bidang olahraga se-kota Cimahi.

Dalam keterangan tertulis Disjasad, Sabtu (28/5/2022), Kepala Dinas Jasmani TNI Angkatan Darat Brigjen TNI Aminudin dalam paparannya di hadapan para tenaga pengajar se-Kota Cimahi yang bertempat di Gedung Ki Hajar Dewantara, menyampaikan bahwa satuan Disjasad siap melaksanakan kerjasama dalam pengembangan olahraga, baik itu secara keillmuan maupun penyiapan tenaga pelatih serta penyiapan sarana olahraga yang dibutuhkan sesuai cabang untuk kepentingan prestasi olahraga nasional maupun Internasional khususnya atlet-atlet Kota Cimahi.

Hal tersebut sesuai dengan salah satu fungsi Disjasad yaitu melaksanakan pembinaan olahraga dan melaksanakan MoU dengan KONI kota Cimahi yang meliputi cabang olahraga karate, sepak bola, judo, futsal, merpati putih, bulutangkis, taekwondo, panjat tebing, tenis lapangan, panahan, voly, lempar pisau, basket dan atletik.

Kerjasama tersebut mendapat sambutan baik dari seluruh peserta yang hadir dan diharapkan akan berdampak sangat baik dalam peningkatan prestasi bidang olahraga kota Cimahi.

“Saya merasa terpanggil untuk memberikan kontribusi nyata bidang olahraga dan menyiapkan sarana yang dimiliki, tentunya dengan niat yang tulus kepada semua pihak yang berkepentingan diharapkan bisa memacu prestasi olahraga sampai tingkat dunia,” ungkap Kadisjasad.

Lebih lanjut dijelaskannya, upaya yang dilakukan Disjasad selaras dengan instruksi Kepala Staf Angkatan Darat Jendral TNI Dudung Abdurachman yang mana TNI AD dalam perannya harus mampu serta berkontribusi terhadap pemerintah dan masyarakat dalam hal apapun, termasuk pada bidang olahraga.

Advertisement

Kadisjasad juga menyebutkan, fasiltas olahraga yang sudah ada di Dinas Jasmani TNI Angkatan Darat, boleh digunakan oleh seluruh masyarakat tentunya dalam mengembangkan prestasi sesuai bidangnya.

“Dengan kolaborasi kerjasama seperti ini, diharapkan akan lahir bibit atlet yang dapat menciptakan dan meningkatkan prestasi olahraga nasional,” pungkasnya.

Sementara itu, pengurus Ikatan Guru Olahraga (IGORA) kota Cimahi yang juga hadir dalam pertemuan tersebut menyampaikan langsung kepada Kadisjasad beberapa poin penting yaitu TNI khususnya Disjasad dapat memfasilitasi sarana prasarana untuk kegiatan latihan para siswa dan guru, Disjasad dapat menampung atau menerima para siswa SD, SMP, SMA dan SMK untuk berlatih dan dilatih sesuai bidang olahraga yang dimiliki siswa tersebut.

Selain itu IGORA siap bekerjasama untuk mempromosikan klub binaan Disjasad, Disjasad dapat menginformasikan tentang penerimaan calon prajurit TNI AD, Disjasad dapat memfasilitasi kejuaraan yang diselenggarakan oleh Disdik atau guru olahraga (O2SN, GSI dan kejuaraan pelajar lainnya), Disjasad dapat bekerjasama bidang olahraga dengan Disbudpora kota Cimahi tentang pelatihan atau kejuaraan.

Seluruh permintaan dari IGORA se-Kota Cimahi tersebut disambut baik oleh Kadisjasad. Dalam kesempatan itu juga para peserta yang hadir dalam mengikuti paparan tersebut diantaranya dari KONI Cimahi menyampaikan terima kasih kepada TNI AD khusunya kepada Dinas Jasmani TNI Angkatan Darat yang telah bersinergi dan berkolaborasi khususnya dengan para tenaga pengajar/pelatih olahraga kota Cimahi dalam mendorong dan mewujudkan prestasi olahraga di Kota Cimahi.

Reporter : Red

Sumber : Dispenad

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: