PKBM Kodipa Gelar Ujian Tatap Muka Program Paket A, 28 Siswa Ikut Sebagai Peserta

NABIRE (KM) – Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Kodipa Nabire menggelar ujian kejar paket A setara SD yang dilaksanakan di PKBM Lestari Kampung Sarera Distrik Wanggar Kabupaten Nabire mulai tanggal 17 hingga 20 Mei 2022.

Kepala Sekolah PKBM Kodipa Nabire, Esau Tatogo, mengatakan, ujian semester genap ini diikuti 28  siswa. Peserta ujian yang ikut juga terdata dalam Dapodik bahkan NISN secara sah. Usia mereka beragam mulai dari 19 tahun hingga 30 tahun. Menurut Esau, Kegiatan ujian PKBM Kodipa tahun 2022 dilaksanakan dengan aman dan tertib selama ujian tatap muka.

Sementara itu, Marius Kayame selaku Operator PLS kabupaten Nabire, mengatakan bahwa PKBM yang ada di kabupaten Nabire berjumlah 20 lebih PKBM yang terdaftar secara nasional untuk melaksanakan ujian berturut-turut Paket, A, B,C termasuk PKBM Kodipa Nabire berjalan aman dan lancar.

Advertisement

Salah satu peserta ujian, Marten Yogi mengatakan, “hadirnya PKBM Kodipa agar kami yang tidak bisa menjadi bisa, tidak tahu menjadi tahu, dan manusia menjadi memanusiakan, agar kami juga mendapatkan hak hidup yang sama seperti orang yang mendahului kami”.

“Kami mengapresiasi kepada pengurus PKBM Kodipa dan guru-guru yang mana memandu dalam ujian Paket A setara SD mulai dari ujian hari pertama hingga selesai akhirnya bisa berjalan dengan baik,” pungkasnya

Reporter : Yugo

Editor : Sudrajat

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: