Jaga Kamtibmas dan Kondusivitas Tempat Wisata, Polsek Sinjai Timur Gelar Patroli

SINJAI (KM) – Personel Polsek Sinjai Timur melakukan patroli memantau aktivitas warga yang mengunjungi tempat wisata yang sedang menikmati momen libur lebaran di obyek wisata Hutan Mangrove, Dusun Cempae, Desa Tongke-tongke, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Kamis (5/5).

Patroli tersebut bertujuan untuk menjaga kondusivitas situasi keamanan dan ketertiban masyarakat sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah dan memutus rantai penyebaran virus Covid-19.

Kapolres Sinjai, AKBP Rachmat Sumekar, melalui Kapolsek Sinjai Timur, AKP Andi Armadana, mengatakan bahwa kegiatan patroli dan pemantauan aktivitas pengunjung tempat wisata dilakukan agar para pengunjung dapat merasa aman dan nyaman selama berada di area tersebut.

“Agar para pengunjung dapat merasa lebih aman dari gangguan kriminal dan diingatkan agar mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Advertisement

Selain memberikan rasa aman bagi para pengunjung wisata dalam menikmati liburan hari raya Idul Fitri 1443 H, petugas patroli juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan imbauan untuk menaati protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah dalam menekan penularan virus Covid-19.

“Kami mengimbau kepada warga pengunjung tempat wisata agar tetap mewaspadai hal-hal yang kita tidak inginkan bersama seperti copet dan pencurian kendaraan pengunjung, dan hal-hal yang bisa menimbulkan gangguan kamtibmas lainnaya, jika ada yang mencurigakan apapun bentuknya segera menyampaikan kepada petugas,” jelasnya.

“Selain itu, para pengunjung agar senantiasa mentaati protokol kesehatan agar terhindar dari virus corona (Covid-19) dengan selalu memakai masker utamanya saat beraktivitas di luar rumah,” pungkasya.

Reporter : Rasyid

Editor : Sudrajat

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: