Antisipasi Lonjakan Baru Covid-19, Polres Bukittinggi Himbau Wisatawan Tetap Patuhi Prokes

BUKITTINGGI (KM) – Peningkatan mobilitas warga saat memasuki libur panjang menjadi fenomena umum di Indonesia, tidak terkecuali di kota wisata Bukittinggi, yang dalam situasi pandemi Covid-19 di momentum libur panjang mudik 2022 berpotensi menjadi gelombang baru atau mutasi virus varian baru.

Menyikapi momentum libur lebaran tahun ini yang dibarengi dengan dibukanya akses mudik, Polres Bukittinggi mengimbau kepada masyarakat yang berwisata ke Bukittinggi wajib patuhi protokol kesehatan.

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo juga telah menginstruksikan jajarannya melalui surat telegram untuk mengingatkan masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) meskipun telah divaksin, hal itu guna mencegah kembali terjadinya lonjakan Covid-19 di tanah air.

Advertisement

“Kita sudah instruksikan kepada jajaran agar mengimbau pengelola objek wisata untuk tetap memperhatikan daya tampung obwis serta mengoptimalkan dan memperdayakan petugas di pintu-pintu masuk obwis untuk melakukan scanning,” kata Kapolres Bukittinggi melalui Kasi Humas Sitinjak, Kamis (27/5).

Terkait lonjakan arus lalu lintas, Polres Bukittinggi juga telah melakukan upaya dengan melakukan rekayasa dan buka tutup arus lalu lintas dan telah memerintahkan personil untuk All Out dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Reporter: Warman

Editor : Sudrajat

Keterangan foto : Suasana di lokasi objek wisata Taman Margasatwa Satwa Budaya Kinantan (TMSBK) Bukittinggi (Dok.KM)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: