Alumni SMPN 1 Bikeru Gelar Baksos Ramadan, Bagikan 50 Paket Parcel Secara “Door to Door”

SINJAI (KM) – Sejumlah Alumni SMP Negeri 1 Bikeru, Sinjai Selatan angkatan 2003 melakukan kegiatan Bakti Sosial dengan membagikan paket parcel kepada warga yang membutuhkan atau kurang mampu.

Paket parcel dibagikan langsung secara door to door dari rumah ke rumah warga, Minggu, 30 April 2022.

Koordinator Alumni angkatan 2003, Syarifuddin mengatakan bahwa kegiatan sosial tersebut merupakan rutinitas penting yang dilakukan pihaknya di setiap bulan Ramadan. Selain untuk berbagi rejeki antar sesama, acara tersebut juga sebagai ajang silaturahmi para alumni 2003 di penghujung bulan suci Ramadan.

“Tahun ini kami salurkan 50 paket parcel langsung kepada warga yang membutuhkan dari rumah ke rumah,” ucap Syarifuddin kepada awak media.

Lebih lanjut dikatakan Syarifuddin, bahwa kegiatan sosial ini bukan yang pertama kalinya dilakukan oleh sejumlah alumni SMP Negeri 1 Bikeru, Sinjai Selatan. Adapun anggaran kegiatannya bersumber dari donasi para alumni baik yang ada di daerah maupun dari luar daerah.

Advertisement

“Kegiatan ini terlaksana berkat dukungan, partisipasi dan donasi teman-teman alumni. Bantuan yang diberikan tidak seberapa jika dinilai dengan rupiah, tetapi paling utama adalah kepedulian dan saling berbagi kasih kepada mereka yang membutuhkan,” ungkapnya.

“Kegiatan sosial ini menjadi rutinitas kami setiap bulan Ramadan, dan ini sudah berjalan yang ke tiga kalinya,” lanjutnya.

Syarifuddin yang akrab disapa Tatang ini juga mengatakan bahwa memberikan sebagian rejeki kepada masyarakat kurang mampu takkan menghabiskan rejeki atau harta untuk berbagi. Menurutnya, walaupun sederhana namun bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Semoga ini menjadi momentum silaturahmi. Saya berharap kegiatan seperti ini akan terus dilakukan dan menjadi penyemangat teman-teman alumni 2003 baik itu yang ada di Sinjai maupun yang ada di perantauan,” pungkasnya.

Reporter : Rasyid

Editor : Sudrajat

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: