Rapat Pematangan Hutan Yasmin Diwarnai Interupsi, Pengurus Musala Pertanyakan Undangan dan Batas Wilayah Kelurahan

BOGOR (KM) – Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperumkim) Kota Bogor mengadakan program pembibitan tanaman keras di Bogor Barat. Program pembibitan tanaman keras ini sudah menjadi agenda Disperumkim untuk kebutuhan penghijauan di Kota Bogor.

Menindaklanjuti hal tersebut, Disperumkim kota Bogor menggelar rapat lanjutan yang membahas mengenai pemagaran dan pematangan Hutan Yasmin. Rapat digelar di ruang PKH Perumkim, dan dihadiri oleh perwakilan pengurus musala Nurul Iman Cijahe Curug Mekar, pengurus RW 14 Cilendek Barat, staf kelurahan Cilendek Barat, dan SKPD terkait, pada hari Selasa 12/4.

Rapat yang sudah memasuki tahap teknis tersebut sempat diwarnai interupsi oleh pengurus musala Nurul Iman yang mempertanyakan mengenai batas wilayah kelurahan dan mengapa hanya pengurus RW dan staf dari Kelurahan Cilendek Barat saja yang di undang. Sementara yang mewakili Kelurahan Curug Mekar hanya pengurus musala saja.

Menjawab interupsi tersebut, perwakilan dari BKAD, Agih, menyatakan bahwa tanah tersebut masuk dalam wilayah Kelurahan Cilendek Barat. Namun, keterangan berbeda datang dari Lurah Curug Mekar, Hapihudin, yang mengonfirmasi lewat pesan singkat bahwa tanah tersebut adalah wilayah RT 01/02 Cijahe, Kelurahan Curug Mekar.

Sementara itu, Kabid Pertamanan Perumkim Kota Bogor, Irfan Zaki, menekankan bahwa program pemerintah Kota Bogor yang dalam hal ini melalui Disperumkim, pada pelaksanaannya nanti ini akan melibatkan warga setempat, baik dari Kelurahan Curug Mekar maupun Kelurahan Cilendek Barat.

Dalam rapat tersebut juga dibahas mengenai area tanah milik Pemerintah Kota Bogor seluas kurang lebih 2.100 meter tersebut yang di dalamnya terdapat MCK milik warga Cijahe dan jamaah musala Nurul Iman yang dibangun menggunakan dana APBD Kota Bogor melalui Kelurahan Curug Mekar pada tahun lalu.

Reporter: Ki Medi
Editor: Sudrajat

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: