Nama Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Serang Dicatut untuk Jual Beli Mobil Lelang

SERANG (KM) – Modus penipuan melalui aplikasi WhatsApp mencatut nama Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Serang, Aep Saefullah, dilakukan oleh pelaku untuk menawarkan jual beli mobil lelang dengan sistem kredit.

“Pelaku mengatasnamakan diri saya dan menawarkan kredit mobil dengan cara mudah dan diminta uang muka Rp7 juta dulu, itu jelas bukan saya,” ujarnya, Kamis 21/4.

Aep membeberkan nomor yang digunakan pelaku yaitu 0812-8118-6251. “Tak tanggung-tanggung untuk meyakinkan korbannya, penipu juga memasang foto dirinya yang diduga diambil dari media sosial hingga mengetahui beberapa kegiatan yang sedang dilakukan,” ungkapnya.

Politisi Partai Demokrat ini mengaku mengetahui namanya dicatut untuk penipuan via WhatsApp ketika mendapatkan informasi dari seorang rekannya yang dihubungi oleh pelaku.

Dari informasi yang dihimpun, pelaku mencoba menipu dengan cara menawarkan kredit untuk sejumlah kendaraan lelang. Dalam menjalankan aksinya, penipu juga sempat memaksa meminta foto KTP, KK serta NPWP sebagai proses persetujuan jual beli padahal korban sudah berulang kali menolak untuk membeli mobil.

Advertisement

Aep meminta agar masyarakat waspada jika ada nomor yang mengatasnamakan dirinya dan melakukan penawaran dalam bentuk apapun.

“Hati-hati semuanya, saya sampaikan bahwa pada hari ini sudah ada upaya penipuan dengan mengatasnamakan saya dengan dalih jual beli mobil. Untuk itu saya tegaskan kepada semuanya, bahwa hal itu bukan saya yang melakukan penawaran. Untuk itu apabila ada yang menjadi korban dari penipu ini bukan menjadi tanggungjawab saya,” tegasnya.

Sebelumnya modus penipuan melalui whatsapp juga menimpa Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa. Namanya dicatut melalui untuk melakukan aksi penipuan dengan menjanjikan pemberian bantuan keagamaan pada warga Kecamatan Mancak.

Reporter: Acun S
Editor: MSO

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: