Pembangunan Irigasi Bengkenang Buntu Ditargetkan Selesai Akhir Tahun Ini

BENGKULU SELATAN (KM) – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bengkulu Selatan bukan hanya fokus pada pembangunan jalan dan jembatan, namun juga fokus pada pengembangan jaringan irigasi untuk mendukung sektor pertanian berkelanjutan.

Menurut PLT Kepala Dinas PUPR BS Tedi Setiawan pembangunan jaringan irigasi merupakan program prioritas Dinas PUPR BS dalam rangka mendukung produksi pertanian yang berkelanjutan.

Sehingga tahun ini Dinas PUPR BS kembali menganggarkan rehabilitasi pembangunan jaringan irigasi Bengkenang Buntu. Ditargetkan rampung akhir tahun Ini dengan mengalirkan air ke lahan pertanian seluas ratusan hektar.

Advertisement

“Pembangunan yang dibangun dengan biaya satu miliar lebih ini dapat memberikan manfaat nyata, di mana air akan mengalir sampai ke sawah-sawah milik petani, semoga dengan adanya pembangunan ini bisa menambah hasil dari petani,” ujar Tedi, Kamis (21/4).

Lewat rehabilitasi pembangunan ini dikatakan Tedi, semoga intensitas tanam ada peningkatan dengan skala panen menjadi tiga kali dalam setahun.

“Kalau tidak ada halang rintang, usai lebaran Idul Fitri ini, proyek tersebut sudah berjalan dan bisa digunakan oleh masyarakat,” pungkasnya.

Reporter; Adi Aboy

Editor: MSO

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: