Geliatkan Sektor UMKM, APWMI Gandeng BUMDes Damai Jaya Gelar Bazar Ramadan dan Aneka Lomba

BOGOR (KM) – Dalam rangka ikut menyukseskan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), Asosiasi Pengusaha Wanita Mandiri Indonesia (APWMI) bekerjasama dengan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Damai Jaya kembali melakukan gebrakan di masa pandemi covid-19 ini dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan bagi UMKM-UMKM binaan yang berada di Desa Sukadamai, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor.

Adapun kegiatan yang diselenggarakan di Pasar Desa Sukadamai tersebut, yaitu bazar Ramadan UMKM, workshop tata boga, tata rias dan tata busana, serta berbagai macam perlombaan yang dimulai dari tanggal 10 April s/d 30 April 2022.

Ketua Bumdes Damai Jaya, Andre Suleksono, dalam keterangannya mengatakan, bahwa kegiatan acara bertujuan untuk menggeliatkan kembali perekonomian dari tingkat desa agar bisa segera pulih setelah 2 tahun terpuruk akibat dampak pandemi covid-19.

“Kami sadar bahwa sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) memiliki peran penting dalam pertumbuhan perekonomian Indonesia yang sedikit banyaknya terpukul oleh adanya pandemi covid-19 selama ini,” ujarnya.

Advertisement

“Besar harapan kami bahwa dengan adanya event-event seperti ini yang diselenggarakan oleh APWMI dan Bumdes Damai Jaya bisa dapat membantu memulihkan perekonomian dan pelaku usaha UMKM,” ungkap Andre Suleksono yang juga sebagai ketua panitia acara.

Sementara itu, Dewan Pembina APWMI, Santi Nurhayati, menyatakan bahwa APWMI terus mencoba untuk selalu mendorong pelaku-pelaku usaha mikro kecil dan menengah ini agar bisa bangkit dari keterpurukan akibat covid-19 selama ini.

“Besar harapannya bahwa event-event ini bisa menjadi solusi dan memberi kemudahan bagi pelaku UMKM agar dapat menjual produknya ke pasar luas,” jelasnya.

Kegiatan Bazar Ramadan tersebut mendapat dukungan dari unsur pemerintahan dari tingkat Kecamatan, Desa, TNI/POLRI dan Disperindag Kabupaten Bogor.

APWMI juga membawa puluhan sponsor yang terlibat untuk mendukung kegiatan bazar yang diikuti oleh puluhan pelaku UMKM baik dari dalam dan luar wilayah Desa Sukadamai.

Reporter : Andre

Editor : Sudrajat

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: