DKUPP Subang Gelar Operasi Minyak Goreng Murah Khusus Untuk Pelaku UMKM

SUBANG (KM) – Dinas Koperasi, UMKM, Perdagangan dan Perindustrian (DKUPP) Kabupaten Subang menggelar kegiatan pasar murah minyak goreng khusus untuk para pelaku UMKM di Pantura, Kamis 7/4.

Kegiatan yang diadakan di Pasar Inpres Pamanukan tersebut dikawal langsung oleh Kapolres Subang, AKBP Sumarni dan Kepala UPTD Pasar Pusakajaya, Andi Lala yang juga merangkap sebagai Kepala Pasar Pemanukan Subang, Jawa barat.

Dalam operasi pasar ini, DKUPP Kabupaten Subang bekerja sama dengan PT Rajawali Musindo Cikarang. Antusias pedagang pun terlihat dengan panjangnya antrian dalam kegiatan tersebut.

Kepala DKUPP Kabupaten Subang, Yayat Sudrajat mengatakan, dalam operasi pasar ini disediakan sebanyak 5000 liter minyak goreng curah. “Kami salurkan untuk pelaku UMKM di Pamanukan yang dijual dengan harga Rp14,000 perliter,” ungkapnya kepada awak media.

Advertisement

Yayat juga mengatakan, selain menggelar operasi pasar minyak goreng curah, DKUPP juga meninjau langsung ketersediaan minyak goreng di beberapa pasar tradisional di wilayah Subang.

“Di beberapa pasar tradisional stok mencukupi, namun harga belum normal masih di atas Harga Eceran Tertinggi (HET),” jelasnya.

“Di pasaran harga minyak goreng curah masih tinggi, masih harga normal, mudah mudahan operasi pasar minyak goreng ini bisa membantu para pelaku UMKM mendapatkan minyak goreng murah, sehingga pedagang masih tetap berjualan,” pungkasnya.

Reporter : Arifin S

Editor : Sudrajat

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: