Desa Padang Baru Mulai Bangun Infrastruktur dari Anggaran Dana Desa 2022

Desa Padang Baru Kecamatan Kaur Tengah melaksanakan titik nol tanda dimulainya pembangunan infrastruktur tahun 2022

KAUR, BENGKULU (KM) – Memanfaatkan Anggaran Dana Desa tahun 2022, Desa Padang Baru Kecamatan Kaur Tengah memulai pembangunan infrastruktur tahun 2022. Titik nol pembangunan fisik siring pasang, pembuangan air, talud dan saluran cacing pengairan sawah itu dihadiri oleh Kepala Desa Padang Baru, Camat Kaur Tengah, BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas, pendamping desa dan seluruh  jajaran perangkat Desa dan TPK pada Selasa 12/4.

Kegiatan pembangunan infrastruktur Desa Padang Baru tahun 2022 itu sesuai hasil Musrenbangdes BPD beserta pemerintah desa dan masyarakat setempat.

Kepala Desa Padang Baru Marjani mengatakan Desa Padang Baru melakukan satu titik pembangunan yang menggunakan anggaran yang bersumber dari Dana Desa anggaran 2022 tahap I.

“Mari kita mendukung kegiatan pembangunan yang telah kita sepakati bersama agar pembangunan ini dapat berjalan lancar sesuai dengan perencanaan sehingga hasilnya dapat bermanfaat bagi warga,” katanya.

Advertisement

Camat Kaur Tengah Lukman meminta agar Pemdes dan TPK untuk lebih hati-hati dan teliti dalam melaksanakan pengadaan barang dan jasa.  

“Kepada BPD diharapkan agar lebih mengerti dalam melakukan pengawasan terhadap fisik pembangunan yang dilaksanakan oleh TPK agar terhindar dari segala bentuk permasalahan nantinya,” pintanya.

Ditambahkan oleh Camat  Lukman, TPK diharapkan tetap mengacu pada Peraturan Bupati tentang pengadaan barang dan jasa dalam proses pengadaan barang dan jasa.  Intinya dalam setiap pekerjaan fisik tetap menjaga kualitas dan kuantitas dengan metode pelaksanaan yang tepat.

“Selain pekerjaan fisik pembangunan yang bagus, secara administrasi juga harus bagus seperti laporan harian, laporan mingguan serta bukti pembelajaan/ pembayaran terdokumentasi dengan baik,” tutupnya.

Reporter: Alpi

Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: