Banyak Dipakai di Sepatu, ini Bahan Mesh yang Perlu Diketahui    

Saat ini, sepatu kekinian memiliki banyak model menarik yang terbuat dari material beragam. Salah satu material yang sering dipakai untuk bahan sepatu adalah bahan mesh. Banyak orang masih belum memahami tentang jenis bahan sepatu satu ini.

Jika Anda sering menggunakan sepatu dengan kain terlihat seperti jaring-jaring, maka kain atau bahan itulah yang sering disebut dengan mesh. Mengetahui penjelasan lebih detail, Anda bisa mengenal bahan mesh lebih jauh dari ulasan di artikel ini

Menengok Material Mesh yang Menjadi Bahan Sepatu Kekinian

Sepatu kekinian, banyak sekali yang terbuat dari bahan mesh. Jenis material ini memiliki ciri khas yang sangat unik. Bentuk bahan terlihat berbentuk jaring yang kuat.

Material ini ada yang terbuat dari bahan katun atau sintetis. Jenis sepatu sneakers, biasanya dibuat dari material ini karena memang memiliki keunggulan dibandingkan material lain. Beberapa keunggulan dari bahan mesh antara lain seperti:

1. Motif Unik

Keunggulan pertama dari kain mesh ini adalah memiliki motif yang unik. Bahan ini berbentuk jaring-jaring sehingga terlihat berbeda dan memiliki karakteristik tersendiri. Jika Anda sering menggunakan sepatu sneaker, tentu saja sudah sering melihat jenis bahan ini. Ketika diaplikasikan pada sepatu, nantinya mesh mampu memberikan kesan yang unik dan menarik.

2. Memberi Kesan Modern

Selain mampu memberikan kesan unik pada sepatu, ternyata bahan mesh juga membuat sepatu terlihat lebih modern. Anda bisa membandingkan model sepatu zaman dahulu dengan sepatu model sekarang.

Bahan mesh mampu memberikan kesan modern yang mencolok. Dengan begitu Anda bisa tampil percaya diri dan elegan ketika menggunakan sepatu berbahan mesh ini. Selain terlihat kece, juga dapat memberikan kesan cool saat Anda menggunakannya.

3. Nyaman di Kaki

Keunggulan lain dari kain mesh adalah ketika dipakai untuk membuat sepatu bisa memberi kenyamanan ekstra di kaki. Material ini sangat halus dan lembut sehingga tidak menyebabkan iritasi pada kulit kaki.

Bentuknya yang berongga seperti jaring juga membuat sepatu tetap sejuk saat dipakai. Jadi, material ini cocok dipakai untuk membuat berbagai macam jenis sepatu termasuk seperti sneakers dan sepatu olahraga.

4. Tidak Mudah Menimbulkan Bau

Material mesh juga mampu meminimalisir bau kaki. Hal ini karena material ini memiliki rongga udara sehingga sirkulasi udara di dalam sepatu tetap bagus.

Sirkulasi udara bagus pada sepatu, tentu saja meminimalisir kelembaban di dalam sepatu saat digunakan. Hasilnya, sepatu tidak mudah bau dan kaki tetap selalu merasa nyaman.

5. Awet dan Tahan Lama

Kelebihan lain dari material mesh adalah awet dan tahan lama. Meskipun bahan ini memiliki rongga yang cukup lebar dan berbentuk seperti jaring, kekuatan material ini tidak boleh diremehkan.

Serat-serat pada material ini saling terjalin dengan erat sehingga sangat kuat. Saat digunakan untuk membuat sepatu, bahan mesh akan dikombinasikan dengan bahan kain lain yang sesuai. Karena bahan ini memiliki karakter yang berbeda dengan kain pada umumnya, cara merawat dan membersihkan sepatu dengan material ini tentu saja berbeda.

Supaya sepatu Anda yang terbuat dari bahan mesh tetap awet dan warnanya tidak cepat pudar, Anda perlu membersihkannya menggunakan bahan yang lembut. Hindari memakai bahan pembersih bersifat abrasif atau terlalu keras seperti deterjen.

Hindari juga menggunakan sikat kasar karena bisa membuat serat pada sepatu menjadi rusak. Pilihlah bahan pembersih yang lembut serta gunakan sikat yang memiliki bulu-bulu halus. Dengan begitu, sepatu kesayangan Anda akan tetap awet dan terlihat selalu baru.

Bahan Sepatu Sintetis Lain

Setelah Anda mengenal bahan mesh, Anda juga perlu mengetahui material lain yang sering dikombinasikan dengan bahan ini terutama untuk membuat sepatu. Beberapa bahan sepatu lain yang sering dikombinasikan dengan bahan meh antara lain:

1. PVC

Bahan ini memiliki karakter yang mirip seperti kulit asli. Pada bagian dasar terbuat dari bahan kanvas atau katun. Sedangkan lapisan keduanya terbuat dari bahan plasticizer. Bahan ini memiliki karakter yang halus dan keras sehingga mampu memberi kesan mengkilap.

2. PU

Material ini mirip dengan bahan PVC. Hal yang membedakan adalah pada kualitasnya yang lebih baik di atas PVC. karakter material ini adalah permukaannya tampak seperti kulit jeruk dan terkesan seperti kulit asli.

3. Canvas

Kanvas juga menjadi material yang banyak dipakai untuk membuat sepatu. Kelebihan dari material ini adalah bisa di custom dan dibuat menjadi berbagai macam model sepatu. Motif dan warna bahan ini memiliki banyak pilihan.

Selain itu, canvas juga ringan serta nyaman di kulit. Kekurangan bahan kanvas adalah mudah kotor jika terkena kotoran. Biasanya canvas dipakai untuk sepatu casual dengan desain yang trendy. Ketika dibuat menjadi sepatu, kanvas mampu memberikan kesan casual dan kekinian.

Belanja Sepatu Berbahan Mesh

Jika Anda ingin membeli sepatu berkualitas yang terbuat dari bahan mesh, salah satu brand ternama yang bisa menjadi pilihan menarik adalah Asics. Sepatu ini sudah banyak dipilih oleh masyarakat di Indonesia karena memiliki kualitas yang memuaskan.

Dengan kombinasi bahan mesh dan bahan berkualitas lainnya, sepatu yang dihasilkan sangat nyaman dan terkesan modern. Mendapatkan sepatu ini, Anda tidak perlu merasa bingung karena bisa membelinya secara online di Blibli. Berbelanja di Blibli memberikan Anda kesempatan untuk mendapatkan produk asli berkualitas dengan harga terbaik. Selain itu, di Blibli juga menyediakan banyak promo dan voucher menarik. Sehingga setelah mengenal bahan mesh, Anda dapat membelinya dengan mudah dan cepat melalui aplikasi Blibli.

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*