Torehkan Prestasi, 3 Siswa SMAN 8 Kaur Lolos Seleksi Anggota Paskibra Kabupaten

BENGKULU (KM) – Meski terletak di daerah terpencil yang berbatasan langsung dengan provinsi Sumatera Selatan, tidak menjadi penghalang bagi SMAN 8 Kaur Kecamatan Muara Saung, Kabupaten Kaur untuk meraih prestasi dengan mengutus anak didiknya untuk mengikuti tes seleksi Paskibraka.

Dari 10 anak didik yang mengikuti seleksi tersebut, ada tiga orang yang lulus seleksi untuk menjadi anggota paskibra Kabupaten.

Kepala sekolah SMAN 8 Kaur, Eki Heryandi, saat ditemui awak media KM di kantornya, Sabtu (5/3) membenarkan ada tiga siswa nya yang lolos seleksi.

“Iya alhamdullillah setelah melalui perjuangan yang cukup melelahkan, ada tiga orang anak didik saya bisa lolos menjadi anggota paskibra kabupaten kaur. Adapun nama anak yang lolos seleksi diantaranya Yobi Zulapza, Wiliza Apriati, dan Novita Sari,” terangnya.

“Terimakasih untuk pembina paskibra, Jusi Handra dan Waka Kesiswaan, Okdian Suprizall yang selalu setia melatih dan menemani siswa selama seleksi, dan saya ucapkan terimakasih kepada seluruh dewan guru SMAN 8 Kaur berkat kerjasama kita, semua perjuangan kita tidak sia -sia dan membuahkan hasil yang cukup memuaskan,” ungkapnya.

Sementara itu, guru pembina paskibra, Jusi Handra saat dihubungi awak media KM menyampaikan pesan kepada para siswa nya yang lolos agar tetap rendah hati.

“Jangan menjadi sombong, jadilah diri sendiri yang selalu rendah hati dan raih lah cita-cita setinggi bintang di langit, dan buat yang belum berhasil, jangan terlalu bersedih, terus berlatih jangan pernah putus asa, karena masih ada kesempatan untuk menjadi anggota paskibra di tahun yang akan datang,” ujarnya mengakhiri.

Reporter : Alpi

Editor : Sudrajat

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: