Polres Pandeglang Berhasil Ringkus Pengedar Narkoba dan 23 Kg Sabu

PANDEGLANG (KM) – Jajaran Polres Pandeglang berhasil mengamankan komplotan pengedar narkoba jenis sabu-sabu yang masuk ke Kabupaten Pandeglang melalui jalur perairan laut wilayah Kecamatan Cimanggu dan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten (O8/03).

Dalam paparannya, Kapolres Pandeglang, AKBP Belny Warlansyah menjelaskan jika pihaknya berhasil menangkap 7 orang yang diduga telah membawa 23 Kg sabu-sabu ke wilayah Kecamatan Cimanggu dan Sumur.

“Mohon ijin komandan melaporkan (sebut Belny kepada atasannya) ini sifatnya laporan awal, saat ini telah diamankan 7 orang yang diduga terlibat peredaran narkoba jenis sabu,” ucap Belny yang disampaikan melalui unggahan dalam bentuk video (8/3).

“Tempat Kejadian Perkara (TKP) pertama penangkapan terhadap yang diduga mengedarkan sabu-sabu sebanyak 23 kg itu di Desa Tangkilsari, Kecamatan Cimanggu, setelah itu terus dikembangkan hingga ke wilayah lainnya,” kata AKBP Belny.

Advertisement

“Dan ini kami kembangkan lagi ke tepi pantai, masuk ke daerah Kecamatan Sumur. Tersangka yang diamankan saat ini, masih ada disini (pesisir pantai Sumur), untuk dikembangkan lagi dengan barang bukti yang saat ini diamankan,” lanjutnya.

AKBP Belny menjelaskan, 23 kg narkoba jenis sabu-sabu yang berhasil diamankan itu disimpan didalam koper dengan berat masing-masing koper berbeda.

“Satu koper merah berisi 12 bungkus besar (sabu-sabu) dan koper hitam 11 bungkus besar sabu. Total semuanya saat ini ada 7 orang tersangka dan 23 paket besar sabu yang diduga beratnya sekitar 23 kg,” jelas Belny sambil menunjukkan barang bukti dan tersangka.

Selain barang bukti sabu-sabu, pihaknya juga berhasil mengamankan satu pistol yang diduga senjata api. “Dan senjata masih kita cek jenisnya apa,” tandasnya.

Reporter: Acun’S
Editor : Sudrajat

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: