Pengusaha Endus Aksi Penjualan Proyek Fiktif oleh Oknum ASN Disdik Kota Serang

SERANG (KM) – Seorang oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) berinisial DN yang bertugas di Dinas Pendidikan Kota Serang Provinsi Banten diduga memperjual belikan proyek pekerjaan program “MCK Kotaku”.

Hal tersebut diungkapkan Miftahurrizqi yang mengaku dijanjikan proyek pengadaan MCK Kotaku tersebut saat diwawancarai Kupasmerdeka.com di Komplek Bumi Agung Permai 1 Blok.20 No.01, Kota Serang, Provinsi Banten, Kamis 10 Maret 2022.

Dari keterangannya, Miftahurrizqi mengaku sudah hampir dua tahun menunggu kepastian untuk proyek pekerjaan tersebut yang setelah diselidikinya ternyata adalah proyek akal-akalan alias fiktif dari oknum ASN Dinas Pendidikan Kota Serang.

Tak tinggal diam, Miftahurrizqi lantas meminta kembali uang senilai Rp65 juta yang telah disetorkannya kepada DN, dan ia mengaku sampai saat ini uangnya tersebut belum kembali dan hanya terus-terusan dijanjikan oleh DN.

Merasa telah ditipu dan curiga dananya tersebut tidak bisa dikembalikan karena DN berusaha terus menghindar, Miftahurrizqi lantas mencari tahu siapa DN sebenarnya dan diperoleh informasi bahwa DN adalah seorang ASN aktif di bagian pengawasan Dinas Pendidikan Kota Serang.

Advertisement

Selanjutnya, untuk meminta pertanggung jawaban DN, Miftahurrizqi memberikan kuasa ke Topik untuk melakukan penagihan kepada DN.

Sementara itu, Topik selaku penerima kuasa mengaku sangat kecewa dan menyayangkan penyalahgunaan wewenang jabatan oleh oknum ASN tersebut.

“Jual beli proyek fiktif pekerjaan MCK Kotaku diduga terjadi di Dinas Pendidikan Kota Serang, dan kami akan terus dalami dan mengawal dugaan ini sampai terang benderang, sesuai dengan tupoksi kami sebagai kontrol sosial,” jelasnya.

Saat KM mencoba menemui di kantornya, security kantor mengatakan kalau DN sedang tidak masuk kantor.

Hingga berita ini diterbitkan, awak media ini masih berusaha mengonfirmasi DN untuk dimintai tanggapan, namun belum juga terhubung.

Reporter : Ade Irawan

Editor : Sudrajat

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: