NU Care LAZISNU Serang Galang Dana Bantuan Door to Door, Bantu Warga Yang Terdampak Banjir

SERANG (KM) – Penyaluran bantuan berupa sembako dan kebutuhan lainnya terhadap warga yang terdampak banjir di Kp. Lumbir, Desa Ciherang, Kecamatan Gunung Sari, Kabupaten Serang terus dilakukan oleh NU Care LAZISNU Kabupaten Serang, Rabu (2/3).

Sekretaris NU Care LAZISNU Kabupaten Serang, Adlan Haris Mubarok mengatakan bahwa penyaluran bantuan tersebut adalah bentuk peduli sosial pihaknya terhadap warga yang terdampak banjir.

“Langkah strategis yang kita lakukan dengan cepat dan tanggap dalam menghadapi bencana, seperti menggalang dana baik organic traffic maupun paid traffic,” jelasnya.

Organic traffic yang ditempuh LAZISNU Kabupaten Serang untuk menggalang dana dengan melakukan penyebaran pamflet ke seluruh elemen masyarakat yang kita kenal,” ujarnya.

“Penyebaran pamflet dilakukan dengan door to door, melalui media pesan singkat dan lebih luasnya kepada keseluruhan dermawan baik yang dikenal maupun yang belum dikenal,” lanjut pria yang akrab disapa Kang Ais itu.

Advertisement

“Sedangkan, paid traffic yang ditempuh NU Care Lazisnu dalam menggalang dana adalah memanfaatkan media iklan digital yang tersebar di facebook dan instagram untuk mengumpulkan donasi dari seluruh masyarakat Indonesia,” terangnya.

Sementara itu, Ibu Uum, warga Kp.Lumbir Desa Ciherang mengungkapkan jika banjir yang melanda pekan ini adalah musibah terbesar yang dialami masyarakat Kp. Lumbir khususnya dan umumnya seluruh warga daerah Serang dan sekitarnya.

Uum berharap, semoga uluran bantuan dari seluruh dermawan terus berdatangan seperti halnya yang dilakukan NU Care Lazisnu ini.

“Kemarin, terjadinya banjir ketinggiannya hingga kepala. Tidak hanya itu, semua peralatan elektronik tidak mampu diselamatkan, dan kita sampai digendong-gendong oleh para pemuda untuk diselamatkan,” pungkas Uum.

Reporter : Acun’S
Editor : Sudrajat

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: