“Deklarasi 2024 Setia Tegak Lurus Bersama Jokowi” Sampaikan 6 Poin Dukungan, Presiden: Ojo Kesusu

SULAWESI UTARA (KM) – Penanggung jawab “Deklarasi 2024 Setia Tegak Lurus Bersama Jokowi”, Silfester Matutina, bersama perwakilan beberapa organisasi Relawan Jokowi di Sulawesi Utara berkesempatan bertemu dengan Presiden Jokowi di VVIP Bandara Sam Ratulangi, Menado, Sulawesi Utara, Jumat 25 Februari 2022 sekitar pukul 17.00 WIB sebelum Presiden Jokowi terbang kembali menaiki Pesawat Kepresidenan menuju Jakarta.

Dalam kesempatan itu, Silfester melaporkan kegiatan Deklarasi 2024 Setia Tegak Lurus bersama Jokowi yang diadakan pada Selasa (22/2) lalu yang ia klaim dihadiri oleh “belasan ribu” relawan Jokowi dari seluruh Indonesia dan luar negeri via Zoom.

Silfester melaporkan bahwa Deklarasi telah “berjalan baik” dan diikuti “relawan militan” Jokowi dari seluruh dunia dengan antusias. Dalam kesempatan itu, Silfester juga membacakan 6 butir poin Deklarasi di hadapan Jokowi, yaitu mendukung penuh program dan strategi pemerintah dalam mengatasi pandemi covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN); mendukung penuh semua program pembangunan dan proyek strategis nasional berjalan dengan sukses; mendukung penuh perpindahan dan pembangunan Ibu Kota Nusantara di Kalimantan Timur; mendukung penuh kesuksesan Indonesia sebagai Ketua Presidensi G20, terus berjuang bersama menghabisi intoleransi, radikalisme, terorisme, korupsi, narkoba dan ketidakadilan hukum; berjanji untuk saat ini tidak terburu buru mendukung capres siapapun melainkan akan menunggu komando dari Presiden Jokowi dan memberikan mandat penuh kepada Presiden Jokowi untuk memilih capres putra terbaik bangsa sebagai penerus estafet kepemimpinan nasional.

Advertisement

Presiden menyambut baik Deklarasi tersebut. “Saya sudah mendengar dan melihat rekaman acara itu berkali kali. Ternyata relawan militan Jokowi masih solid dan setia tegak lurus untuk NKRI,” ujar Jokowi.

“Tolong sampaikan ucapan terimakasih dan salam hangat dari saya kepada semua relawan militan Jokowi di seluruh Indonesia dan luar negeri. Nanti ada waktunya kita akan berkumpul dan sama sama berdiskusi, ojo kesusu ya untuk 2024 masih ada waktu. Untuk saat ini kita fokus untuk dukung dan kawal pemerintah menyelesaikan agenda, program dan kebijakan nasional dan internasional dulu,” ujar Jokowi.

Selanjutnya, Silfester menyerahkan piagam 6 Poin Deklarasi kepada Presiden Jokowi, dan presiden berjanji akan menandatanganinya.

“Tolong map ini taruh di atas meja saya ya,” kata Jokowi kepada Asisten Ajudan yang menerima Piagam Deklarasi 2024 Setia Tegak Lurus Bersama Jokowi dalam sebuah map yang juga berisi kertas beberapa usulan lain untuk Presiden Jokowi.

Di akhir pertemuan, Presiden Jokowi dan Silfester serta perwakilan relawan Jokowi Provinsi Sulut dan Gubernur Sulut Olly Dondokambey berfoto bersama.

Reporter: Red

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: