Fasilitasi Warga Yang Terdampak Banjir, Polsek Ciruas dan Dinsos Kabupaten Serang Buka Dapur Umum

SERANG (KM) – Pasca terjadinya musibah banjir akibat curah hujan tinggi yang melanda wilayah Ciruas Kabupaten Serang, Polsek Ciruas bersama Dinas Sosial Kabupaten Serang mulai mendistribusikan bantuan dengan membuka dapur umum bagi warga yang terdampak banjir, pada Selasa (1/3) malam pukul 21.40 WIB.

Dapur Umum untuk warga terdampak banjir dibuka di Perumahan Bumi Ciruas Permai 2 (BCP 2) RW 06, Desa Ranjeng, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang. Adapun bantuan dari Dinas Sosial Kabupaten Serang didatangkan dengan menggunakan 1 unit Truck untuk pembuatan Dapur Umum.

Hadir dalam kegiatan pembukaan dapur umum tersebut Kapolsek Ciruas, Danramil Ciruas, Camat Ciruas, Kepala Desa Ranjeng, Personil Polsek Ciruas dan Tagana Kabupaten Serang.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Ciruas, Kompol Hasan Khan, mengatakan bahwa sebelum pendistribusian bantuan logistik dan Dapur Umum, pada pukul 20.00 WIB unsur Muspika Kecamatan Ciruas dan Personil Polsek Ciruas beserta Tagana Kabupaten Serang melakukan monitoring di sekitar Perumahan BCP 2 yang masih terdapat genangan air pasca curah hujan tinggi.

Advertisement

“Berdasarkan pantauan akhir, bahwa genangan air masih dalam ketinggian 20 s/d 30 cm yaitu di Blok G, H, I, J dan K, namun warga sekitar masih bertahan di rumah masing-masing,” terang Kapolsek Ciruas.

“Bantuan dari dinas sosial Kabupaten Serang datang pada pukul 21.40 WIB, selanjutnya personel Polsek Ciruas membantu melakukan pembuatan Dapur Umum, serta menurunkan bantuan logistik sebanyak 1 unit truck,” jelasnya.

“Demikian informasi yang dapat saya sampaikan, perkembangan situasi akan di informasikan kembali,” pungkasnya.

Reporter: Acun’S
Editor : Sudrajat

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: