Ketua Kwarcab Bangga Anggota Pramuka Garuda di Kabupaten Bogor Terus Bertambah

BOGOR (KM) – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Bogor, Agus Ridallah, mengaku bangga lantaran Pramuka Garuda di cabangnya terus bertambah. Pasalnya, pada Sabtu (27/3) sebanyak 459 Pramuka Garuda baru di Kwarcab Kabupaten Bogor telah mengikuti pelantikan. Seluruhnya terdiri dari 64 Pramuka siaga, 288 penggalang, 104 penegak, dan 3 pandega.

Menurut Agus, menjadi bagian dari Pramuka Garuda merupakan suatu kebanggaan karena saat ini Kwarcab Kabupaten Bogor terus berupaya meningkatkan kualitas dan kuantitas pramuka garuda baik yang siaga, penggalang, penegak maupun pandega.

Dalam sambutannya, Agus mengucapkan terima kasih atas segala dukungan dari berbagai pihak, terutama kepada orang tua anggota Pramuka Garuda dan kwartir ranting.

“Saya ucapkan terima kasih kepada orang tua yang hadir mendampingi dan mendukung putra-putrinya agar terus aktif dalam kegiatan pramuka,” ujarnya.

“Saya juga ucapkan terima kasih kepada seluruh kwartir ranting yang telah mengirimkan peserta, dan selamat kepada 3 kwartir ranting terbanyak yang mengirimkan peserta, yang pertama Kwarran Cigombong, kedua Kwarran Cibinong, ketiga Kwarran Jonggol,” lanjut Agus.

Advertisement

Ia menambahkan, bahwa Pramuka Garuda adalah anggota terpilih yang menempuh segala proses yang tidak mudah

“Kakak harap adik-adik dapat menjadi teladan bagi anggota pramuka lainnya, baik teman-teman di sekolah ataupun bagi keluarga dirumah. Jangan sampai nanti anggota pramuka garuda tidak bisa menjadi teladan,” tuturnya.

lah satu target Kwarcab Kabupaten Bogor ialah mencetak 10.000 anggota Pramuka Garuda yang nantinya akan diadakan apel besar khusus Pramuka Garuda ketika target tersebut telah tercapai.

Ketua kwarcab juga mengajak kepada Pramuka Penggalang Garuda untuk ikut seleksi Jambore Nasional yang akan dilaksanakan pada 14 Agustus mendatang, serta Jambore Dunia pada tahun 2023 di Korea Selatan.

Reporter : Ki Medi

Editor : Sudrajat

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: