Dorong Percepatan Vaksinasi, Polresta Bogor Kota Terapkan Konsep “Door to Door”

BOGOR (KM) – Guna mendukung program vaksinasi covid-19 yang diselenggarakan Polresta Bogor Kota, jajaran Polresta Bogor Kota lakukan percepatan vaksinasi dengan konsep langsung atau Door To Door.

Konsep vaksinasi door to door ini merupakan inovasi di lapangan sebagai langkah strategis tim vaksinator untuk mempercepat vaksinasi di wilayah hukum Polsek Bogor Barat, umumnya Kota Bogor.

Kasubsi Penmas Sie Humas Polresta Bogor Kota, Iptu Rachmat Gumilar selaku Perwira Pengendal (Padal) Vaksinasi wilayah Kecamatan Bogor Barat, mendampingi Kapolsek Bogor Barat Kompol Sahroni Kuswandi beserta jajarannya serta dibantu tim medis dari Sie Dokes Polresta Bogor Kota mengunjungi langsung tempat aktivitas warga.

Iptu Rachmat Gumilar mengatakan, upaya itu dilakukan guna mendukung program vaksinasi covid-19 dengan cara langsung mendatangi warga di wilayah hukum Polsek Bogor Barat yang diselenggarakan oleh jajaran Polresta Bogor Kota.

“Tim vaksinator kita yang terdiri dari dua personil tenaga medis dan empat personil petugas verifikator langsung mendatangi warga di rumah,” ungkap Rachmat kepada awak media, Senin (21/03).

Advertisement

Dia pun mengungkapkan, inovasi ini dilakukan karena melihat banyaknya para karyawan dan pekerja toko yang tidak bisa hadir saat melakukan vaksinasi massal di beberapa gerai vaksin yang sudah disediakan. Hal itu dikarenakan berbagai kesibukan masyarakat itu sendiri.

“Inovasi ini kita lakukan agar seluruh masyarakat khususnya warga yang sibuk dengan pekerjaannya bisa dilayani dan dapat menjalani vaksinasi dengsn mudah” ujarnya.

Atas program yang digagas Kapolresta Bogor Kota itu, Rachmat berharap dengan adanya inovasi ini bisa mempercepat proses vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah. Sehingga upaya percepatan penanganan covid-19 bisa segera ditangani secara merata.

“Vaksinasi door to door ini sudah diterapkan di seluruh Polsek jajaran Polresta Bogor Kota sesuai arahan dari Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro yang membagi zona vaksinasi di masing-masing Polsek dan jajarannya,” tutup Iptu Rachmat Gumilar.

Reporter : ddy

Editor : Sudrajat

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: