Sambut Bulan Rajab 1443 H, Padepokan Seni Budaya Siliwangi Nusantara Gelar Santunan Yatim-Dhuafa

KARAWANG (KM) – Memasuki bulan Rajab 1443 H, Padepokan Seni Budaya Siliwangi Nusantara, Cipta Rasa Sejati menggelar program santunan yatim dan dhuafa yang diharapkan dapat sedikit mengurangi beban ekonomi mereka.

Acara santunan tersebut dilaksanakan di Padepokan Seni Budaya Siliwangi Nusantara, Cipta Rasa Sejati, tepatnya di Dusun Jungklang, Desa Pamekaran, Kecamatan Banyusari, Karawang, Jawa Barat, Sabtu, 5 Februari 2022.

Pemberian santunan diserahkan langsung oleh Rochman Endy Sasmita, sebagai Ketua Padepokan Seni Budaya Siliwangi Nusantara, Cipta Rasa Sejati kepada para penerima bantuan santunan.

Dalam sambutannya, Rochman menyampaikan ucapan terima kasih kepada para donatur yang sudah menyisihkan sebagian rezekinya, sehingga kegiatan santunan dapat terlaksana dengan baik.

Rochman juga mengapresiasi kehadiran rekan-rekan wartawan yang datang untuk meliput kegiatan santunan.

“Semoga kedepannya bisa terus memberikan yang terbaik bagi anak yatim dan dhuafa untuk selalu membantu dalam situasi ekonomi yang saat ini tengah terdampak pandemi covid-19, karena di bulan Rajab, Allah Swt akan semakin memperbanyak berkahnya, baik dalam kesehatan, rezeki, maupun hubungan,” ujarnya.

Advertisement

“Untuk itulah kita disarankan memperbanyak meminta atau berdoa pada Allah SWT, karena disinilah banyak kemurahan Allah SWT yang akan kita rasakan. Kaum dhuafa sebagai syarat memperoleh kemudahan rezeki dan pertolongan Allah Swt. Tidak pantas bagi seorang muslim yang hidup berkecukupan memandang sebelah mata terhadap mereka yang kurang beruntung secara ekonomi, kedudukan dan status sosialnya,” lanjutnya.

“Karena sebaik-baik rumah di kalangan kaum muslimin adalah rumah yang terdapat anak yatim yang diperlakukan dengan baik. Dan sejelek-jelek rumah di kalangan kaum muslimin adalah rumah yang terdapat anak yatim dan dia diperlakukan dengan buruk,” pungkasnya.

Reporter : Sukron

Editor : Sudrajat

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: