Kades Sipungguk Canangkan Program Kampung Tangguh Anti Narkoba

KAMPAR (KM) – Setelah dilantik tiga bulan yang lalu sebagai Kepala Desa Sipungguk, Kecamatan Salo, oleh Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto, Mawardi, Kepala Desa Sipungguk mencanangkan program kerja pemberdayaan masyarakat yakni “Kampung Tangguh Anti Narkoba”, sebagai program unggulan dan prioritas yang dicanangkan Pemerintah Desa Sipungguk.

Menurut Mawardi, pembangunan infrastruktur akan menjadi percuma atau sia-sia jika tanpa diiringi dengan pembangunan mental generasi muda, karena membangun mental dan masa depan generasi penerus sangat penting demi mewujudkan cita cita bangsa.

“Apabila generasi kita sudah rusak mental dan masa depannya, maka masyarakat Desa tersebut tidak bisa membangun suatu kemajuan, bahkan kemunduran yang akan dirasakan oleh masyarakat. Oleh sebab itu mari kita bangun mental anak anak kita, caranya jangan sampai generasi penerus kita dirusak oleh penyalahgunaan narkotika dan obat terlarang (Narkoba),” ujar Mawardi kepada KM, Jumat, (4/2)

Advertisement
.

Mawardi juga menghimbau kepada tokoh adat, tokoh agama, dan pemuka masyarakat, agar bersama sama menggandengkan tangan untuk bersatu dalam pencegahan penyakit masyarakat terutama narkoba.

Program kerja Kepala Desa Sipungguk tersebut mendapat apresiasi dan dukungan mantan Kepala Desa Sipungguk, Zulkifli Ibrahim. Menurutnya, program kerja Pemerintahan Desa Sipungguk ini suatu perubahan yang dirasakan oleh masyarakat Desa Sipungguk

“Kita harus membangun mental anak anak kita jangan sampai rusak oleh narkotika dan obat – obat terlarang (narkoba). Program ini merupakan program yang sangat bagus demi keselamatan anak dan cucu kita di masa mendatang,” terang Zulkifli.

Reporter : Irfan

Editor : Sudrajat

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: