Puluhan Tahun Jalan Desa Rusak Parah, Pemdes Rengasjajar Cigudeg Akui Kekurangan Dana

BOGOR (KM) – Jalan Desa Rengasjajar, Kecamatan Cigudeg, yang menghubungkan Kampung Kadaung dengan Kampung Babakan Lapangan sudah 30 tahun lebih dalam kondisi rusak parah dan rawan kecelakaan.

Salah seorang warga (sebut saja Ujang) yang setiap harinya menggunakan akses jalan tersebut, mengaku merasa tidak nyaman dengan kondisi jalan rusak dan berdebu yang sudah berpuluh-puluh tahun belum juga diperbaiki. Menurutnya, hal tersebut dapat mengancam keselamatan jiwa dan membuat warga yang melintas selalu dibayangi kekhawatiran.

“Sudah lama jalan ini kayak gini ya rusak, debu dan kalau hujan itu yang lebih bahaya, sedangkan tidak pernah ada kepedulian atau usaha dari pihak Pemerintah Desa untuk memperbaikinya, pedahal daerah sini banyak perusahaan loh masa iya gak bisa benerin jalan kaya gini,” ujar Ujang kepada kupasmerdeka.com, Selasa siang (01/02).

Menanggapi hal tersebut, Sekertaris Desa Rengasjajar, Hapidin atau yang kerap disapa Boy menegaskan bahwa pihaknya tidak pernah duduk diam untuk memperbaiki jalan Kampung Kadaung-Kampung Babakan.

Advertisement

“Pemerintah Desa tidak pernah diam untuk memperbaiki jalan Kampung Kadaung-Kampung Babakan Lapangan yang memiliki jalan lebih kurang 2,5 kilometer tersebut,” bantah Hapidin.

Hapidin menambahkan, pihak Pemerintah Desa Rengasjajar sudah melakukan dua kerjasama dengan perusahaan untuk memperbaiki jalan raya ini.

“Bahkan ada dua usaha yang pernah di lakukan oleh pihak Desa Rengasjajar, yang pertama kesepakatan dengan beberapa perusahaan yang ada di sekitar Desa Rengasjajar, namun karena beban biaya yang cukup besar untuk memperbaiki jalan tersebut, maka sampai sekarang perusahaan belum sanggup mengatasi itu,” ungkapnya.

“Sedangkan kedua, anggaran Dana Desa itu tidak mencukupi untuk membiayai perbaikan jalan tersebut yang memakan biaya sekitar 8 – 9 miliar, harus nyari kemana kurangnya, namun ada upaya lain diantara nya untuk membuat peraturan,” pungkas Hapidin.

Sementara itu Camat Cigudeg Drs. Pardi belum bisa ditemui untuk dimintai keterangan lebih lanjut karena sedang ada tugas di luar kantor.

Reporter: HSMY/BAYU

Editor: Sudrajat

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: